Sabtu, 09 Januari 2021 20:03

Donald Trump Tak Akan Hadiri Pelantikannya, Joe Biden: Baguslah, Dia Aib Negara

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Joe Biden. (Foto: AP Photo)
Joe Biden. (Foto: AP Photo)

Sampai kini, Donald Trump belum mengaku kalah dari Joe Biden. Dia hanya menyatakan bahwa akan ada pemerintahan baru di Amerika Serikat.

RAKYATKU.COM - Joe Biden memberikan respons soal ucapan Donald Trump yang tak akan hadir pada hari pelantikannya. Biden justru bersyukur.

"Saya diberi tahu saat perjalanan menuju ke sini bahwa beliau tidak akan hadir pada inaugurasi," kata Biden kediamannya di Wilmington, Delaware, demikian dikutip dari AFP, Sabtu (9/1/2021).

"Bagus dia tidak datang. Dia aib bagi negara ini," sambung dia.

Baca Juga : AS Kirim VAMPIRE ke Ukraina 

Ucapan Trump bahwa dirinya tak akan hadir disampaikan lewat twitter. Kini akun twitter Trump sudah diblokir permanen karena beberapa twit politikus Partai Republik itu berisi hasutan.

"Bagi yang bertanya, saya tidak akan hadir pada inaugurasi pada 20 Januari mendatang," kata Trump seperti dikutip dari AFP.

Sampai kini, Trump belum mengaku kalah dari Biden. Dia hanya menyatakan bahwa akan ada pemerintahan baru di Amerika Serikat.

Baca Juga : Penembakan Massal Terjadi di Berbagai Kota AS, Lebih dari 12 Orang Tewas

Trump juga memastikan transisi kepemimpinan di AS akan berjalan mulus dan tertib.

Trump sepekan ini menjadi sorotan tajam. Sebab, pada Rabu (6/1/2021), ribuan pendukungnya menyerbu gedung kongres US Capitol untuk membatalkan pengesahan kemenangan Joe Biden.

Aksi pendukung Trump dapat diredam oleh aparat keamanan. Kemenangan Joe Biden telah disahkan dan akan resmi menjabat sebagai presiden dalam dua pekan ke depan.

#Amerika Serikat #Donald Trump #Joe BIden