Sabtu, 09 Januari 2021 14:27

Arab Saudi Cabut Larangan Penerbangan Internasional 31 Maret 2021

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Pada tanggal yang sama juga akan dibuka semua bandara, perjalanan darat, dan pelabuhan.

RAKYATKU.COM - Arab Saudi akan mencabut larangan penerbangan internasional pada 31 Maret mendatang.

Dikutip dari kantor berita Arab Saudi (SPA), Sabtu (9/1/2021), Arab Saudi akan mengizinkan warganya untuk bepergian ke luar negeri dan kemudian kembali ke dalam negeri mulai 31 Maret. Pada tanggal yang sama juga akan dibuka semua bandara, perjalanan darat, dan pelabuhan.

Sebelumnya, Arab Saudi mencabut larangan masuk di perbatasan laut, darat, dan udara sehingga akses transportasi dari luar negeri kembali dibuka. Demikian laporan kantor berita resmi setempat, Ahad (3/1/2021).

Baca Juga : Masih Ada 26 Jemaah Haji Indonesia 1444 H Dirawat di RS Arab Saudi

Biar begitu, warga asing dan pendatang lainnya diminta untuk tidak berada di Inggris, Afrika Selatan, dan negara-negara lain yang melaporkan wabah COVID-19 jenis baru, selama 14 hari sebelum memasuki Arab Saudi. Demikian kata seorang pejabat di Kementerian Dalam Negeri.

Otoritas di Arab Saudi pada 21 Desember 2020 menutup perbatasan dan memberhentikan sementara layanan penerbangan internasional komersial demi mencegah varian baru COVID-19 masuk ke negara itu. Larangan tersebut kemudian diperpanjang pada 28 Desember 2020 selama satu pekan.

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengatakan pihaknya akan terus mengamati dan meninjau perkembangan terbaru seraya memperbolehkan warga asing dan maskapai penerbangan asing keluar dari Arab Saudi.

Baca Juga : Satu Jemaah Haji Pulang ke Tanah Air Usai Jalani Perawatan di Arab Saudi

Sumber: Reuters

#arab saudi #Penerbangan Internasional