Sabtu, 09 Januari 2021 14:02

Gubernur Sulsel Siap Jadi Orang Pertama Divaksin COVID-19 Sinovac

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Nurdin Abdullah.
Nurdin Abdullah.

"Bismillah... Gubernur, Pak Pangdam, Pak Kapolda, dan nakes akan kita mulai 13 Januari," ungkap Nurdin Abdullah saat kunjungan ke Kabupaten Bone.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, menyatakan siap menjadi penerima vaksin COVID-19 di Sulsel.

Selain dirinya, Panglima Daerah Militer (Pangdam Hasanuddin) dan Kapolda Sulsel, serta tenaga kesehatan (nakes) akan menerima vaksin pada 13 Januari mendatang.

"Bismillah... Gubernur, Pak Pangdam, Pak Kapolda, dan nakes akan kita mulai 13 Januari," ungkap Nurdin Abdullah saat kunjungan ke Kabupaten Bone, Sabtu (9/1/2021).

Baca Juga : Pengusaha Malaysia Investasi Rp1 Triliun di Sulsel

Nurdin mengatakan, dirinya bersama Forkompinda dan nakes masuk sebagai pendaftar penerima vaksin COVID-19 Sinovac.

Nurdin pun meminta masyarakat agar mencari informasi terkait vaksin dari sumber terpercaya. Hal demikian dilandasi dengan maraknya informasi menyimpang dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Nurdin menyampaikan, vaksin Sinovac telah memiliki fatwa dari MUI. "Vaksin Sinovac sudah dilakukan uji klinis yang ketiga. Badan POM akan mengeluarkan surat izin edar. Jadi tidak akan mungkin kita melakukan vaksin kalau belum ada uji klinis, MUI sampaikan vaksin ini halal," beber Nurdin.

Baca Juga : Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik dalam Penerapan SPM

Vaksin Sinovac tahap kedua sebanyak 36.640 dosis telah tiba di Sulawesi Selatan, Jumat (8/1/2021) kemarin. Sebelumnya, jatah vaksin untuk Sulsel tahap pertama sebanyak 30.000 unit tiba lebih dahulu dan disimpan Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

#Vaksin Covid-19 #Pemprov Sulsel