Jumat, 08 Januari 2021 17:24

Cegah Covid-19, Pria Ini Nekat Potong Lidahnya untuk Persembahan Dewa

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: www.mirror.co.uk
Foto: www.mirror.co.uk

Saat itu ia beralasan akan pergi ke pasar. Tapi setelah lama ditunggu, ia tak kunjung kembali ke kuil.

RAKYATKU.COM - Pria di India bernama Vivek Sharma (24), nekat memotong lidahnya sendiri. Ia melakukan aksi mengerikan ini demi mencegah penyebaran virus corona di negaranya.

Sharma mengaku begitu gelisah karena penyebaran virus Covid-19 begitu masif di India. Terlebih lagi kini virus corona telah menjangkit lebih dari 2,5 juta orang di seluruh dunia, dan di antaranya 171.000 meninggal.

Sharma melakukan aksi ekstrem itu di Nadeshwari, yang masih berada di wilayah negara bagian Gujarat. Dia bekerja sebagai pemahat batu di kuil Bhavani Mata di Suigam. Menurut teman kerjanya, Sharma adalah seorang pemuja Dewa Kali Mata.

Baca Juga : 

Awalnya pada Sabtu (18/4/2020) lalu, dia sempat pamit kepada temannya untuk meninggalkan kuil Bhavani dikutip dari keepo.me. Saat itu ia beralasan akan pergi ke pasar. Tapi setelah lama ditunggu, ia tak kunjung kembali ke kuil.

Lantaran lama menunggu, saudaranya mencoba untuk menghubungi nomor ponselnya. Tapi saat itu malah dijawab oleh orang lain dan dia menceritakan kejadian yang menimpa Sharma.

Usai orang itu menceritakan kronologi yang menimpa Sharma, saudaranya pun kaget. Ternyata Sharma mencoba memotong lidahnya demi mencegah penyebaran virus corona. Aksi ini dia lakukan sebagai bentuk persembahan bagi dewa.

 

Pendeta setempat lalu memanggil polisi untuk mengevakuasi Sharma. Dia ditemukan sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri dan dilarikan ke rumah sakit. Dokter pun mencoba untuk menyambung lidahnya lagi.

"Kami akan tahu alasannya setelah melakukan penyelidikan," kata petugas medis SK Vala.

Beruntung, Sharma ditemukan masih dalam keadaan selamat meski lidahnya telah terpotong. Semoga saja dokter berhasil menyambung lidahnya kembali dan Sharma bisa berbicara untuk menjelaskan mengapa dirinya bisa senekat itu.

#viral #Unik #aneh