Jumat, 08 Januari 2021 15:09

Tambahan 36 Ribu Vaksin COVID-19 Sinovac Tiba di Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Istimewa.
Foto: Istimewa.

Kedatangan vaksin itu dikawal ketat oleh aparat gabungan TNI-Polri. Sejumlah kendaraan taktis milik polisi disiagakan mengawal vaksin ke kantor Dinas Kesehatan Sulsel.

RAKYATKU.COM - Sebanyak 36.640 vaksin COVID-19 Sinovac tiba di terminal kargo Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (8/1/2021).

Ini merupakan vaksin tambahan dari pengiriman sebelumnya sebanyak 30 ribu dosis. "Ya hari ini kita terima sebanyak 36.640 dari sebelumnya kita terima juga 30 ribu vaksin. Jadi untuk tahap awal ini kebutuhan sebanyak 66.640 di Sulsel sudah terpenuhi," kata Kapolda Sulsel, Irjen MerdiSyam saat penjemputan vaksin.

Kedatangan vaksin itu dikawal ketat oleh aparat gabungan TNI-Polri. Sejumlah kendaraan taktis milik polisi disiagakan mengawal vaksin ke kantor Dinas Kesehatan Sulsel.

Baca Juga : Gebyar Vaksin Covid-19, Pemkab Gowa Siapkan Doorprize Puluhan Sepeda Motor

Terkait pengawalan dan pengamanan vaksin, Polda Sulsel juga telah menyiapkan tim khusus guna memastikan vaksin itu terdistribusi sampai ke 24 kabupaten/kota di Sulsel.

"Kita memang punya standar pengawalannya, jadi memang ini panjang. Kita tunggu nanti petunjuknya dari kementerian kapan akan didistribusikan. Jelasnya kami sudah siap," beber Merdi.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Muh. Ichsan Mustari, menyebut vaksin yang sudah diterima diperuntukkan khusus untuk tenaga kesehatan (nakes). Rencananya, tahap kedua akan kembali diterima pada Maret 2021.

Baca Juga : Pria Ini Divaksinasi 90 Kali demi Jual Kartu Vaksin Palsu

"Ya, ini memang kita khususkan untuk nakes dulu. Nanti Maret akan ada lagi tahap dua. Kita sementara hitung berapa kebutuhannya," kata Ichsan.

Sumber: Detik

#Vaksin Covid-19 #Corona Sulsel