Jumat, 08 Januari 2021 11:31

Abu Bakar Ba'asyir Rapid Test Antigen Sebelum Bebas, Hasilnya Negatif

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: kumparan
Foto: kumparan

Keluarga dan tim pengacara yang datang menjemput ABB sudah membawa hasil rapid test antigen dengan hasil negatif.

RAKYATKU.COM - Abu Bakar Ba'asyir dijemput oleh keluarga dan pengacaranya dari Lapas Gunung Sindur sekitar pukul 05.30 WIB, Jumat (8/1/2021).

Abu Bakar Ba'asyir kemudian dibawa ke Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah dengan menumpangi minibus Hyundai berwarna putih. Dalam sebuah foto, terlihat Abu Bakar Ba'asyir bersama anaknya, Abdul Rochim Ba'asyir dan juga tim dari pengacara.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkum HAM Rika Aprianti mengatakan sebelum bebas, Abu Bakar Ba'asyir sudah melewati proses administrasi dan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Baca Juga : Baasyir Dinilai Tak Berbahaya Lagi, Sudah Putus Hubungan dengan ISIS dan Ditinggalkan Banyak Pengikut

"ABB (Abu Bakar Ba'asyir) telah dirapid test antigen dan hasilnya negatif," ujar Rika, dikutip dari kumparan, Jumat (8/1).

Lebih lanjut Rika juga mengatakan keluarga dan tim pengacara yang datang menjemput ABB sudah membawa hasil rapid test antigen dengan hasil negatif.

 

"ABB diserahterimakan dengan pihak keluarga dan tim pengacara yang datang menjemput, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang di antaranya adalah membawa surat hasil Tes Swab COVID-19 negatif," kata Rika.

#Abu Bakar Ba'asyir