Rabu, 06 Januari 2021 13:28

Ajukan Surat Permohonan Pengganti Kapolri ke Jokowi, Idham Azis Tak Sertakan Nama

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jenderal Idham Azis. (Foto: RRI)
Jenderal Idham Azis. (Foto: RRI)

"(Kapolri) tidak mengajukan nama, hanya menyampaikan (bahwa) akan memasuki masa pensiun 1 Februari 2021."

RAKYATKU.COM - Kapolri Jenderal Idham Azis telah mengirimkan surat permohonan penunjukan pengganti dirinya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Idham memang segera memasuki masa pensiun.

"Kapolri Jenderal Idham Azis menyatakan bahwa dirinya telah mengajukan surat permohonan penunjukan penggantinya kepada Presiden Joko Widodo," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dilansir Antara News, Rabu (6/1/2021).

Surat tersebut dikirimkan Idham melalui Mensesneg Pratikno. Dalam surat tersebut, Idham tak menyebutkan nama calon penggantinya.

Baca Juga : Ketum PSSI dan Kapolri Komitmen Berantas Mafia Bola

"(Kapolri) tidak mengajukan nama, hanya menyampaikan (bahwa) akan memasuki masa pensiun 1 Februari 2021," beber Argo.

Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Moeldoko, sebelumnya memberi sinyal Presiden Jokowi telah mengantongi nama calon Kapolri.

"Ya, itu sebenarnya karena ini sesuatu yang rutin ya, prosedurnya sudah ada, tinggal menunggu waktu, siapanya pasti sudah ada," kata Moeldoko di kantornya, Jakarta, Senin (4/1/2020).

Baca Juga : Operasi Ketupat Digelar H-7 Lebaran Idulfitri 2023

Moeldoko menegaskan semua proses terkait calon Kapolri bakal dilaksanakan. Soal nama, kata Moeldoko, itu urusan terakhir.

"Ini kan mekanismenya jelas, ada usulan, berikutnya DPR akan proses apa... ada di sana, proses pemilihannya, berikutnya nanti keputusannya seperti apa. Saya pikir sampai di situ aja. Nanti nama belakangan gampang itu," ucap Moeldoko.

Sumber: Antara

#Polri #Idham Azis