Rabu, 06 Januari 2021 12:03

Pemkot Parepare Jadikan 2021 sebagai Tahun Pemulihan Ekonomi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufan Pawe.
Taufan Pawe.

Dalam arahannya, Taufan Pawe mengajak seluruh jajarannya untuk menyamakan persepsi selaku pejabat yang diberi amanah dan tanggung jawab.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, memberikan arahan kepada jajarannya untuk menyatukan persepsi pada awal 2021.

Pengarahan yang digelar secara virtual itu juga diikuti oleh Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim; Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad; dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Parepare, Senin (4/1/2021).

Dalam arahannya, Taufan mengajak seluruh jajarannya untuk menyamakan persepsi selaku pejabat yang diberi amanah dan tanggung jawab. Dengan begitu, diharapkan hadir tata kelolabpemerintahan yang terukur dan tepat sasaran.

Baca Juga : Ditolak NasDem, Taufan Pawe Sebut Covid Center Senilai Rp15 Miliar Sudah Dipresentasikan di Depan Jokowi

“Persepsi ini penting sekali karena lahir dari harapan harapan. Kalau kita semua memiliki harapan-harapan, saya berkeyakinan hal itu jika kita satukan maka di situlah terjadi tata kelola pemerintahan yang terukur dan tepat sasaran,” kata Taufan.

Selain memberikan arahan untuk menyamakan persepsi, Taufan pada kesempatan itu juga membahas tentang pelaksanaan kegiatan kegiatan yang akan dilakukan pada 2021, yang telah dicanangkan menjadi tahun pemulihan ekonomi.

 

“Pemulihan ekonomi bukan hanya dalam artian sistem itu sendiri. Kalau kita memulihkan ekonomi tentu ada sistem yang harus terkendali. Di mana pada akhirnya akan memberikan hasil yang memuaskan,” Taufan menekankan.

Baca Juga : Wali Kota Parepare Belum Izinkan, Sejumlah Sekolah Nekat Gelar PTM

Dia mencontohkan, salah satu sub sistem adalah perdagangan. Ini harus tampil terdepan dalam tata kelola pemerintahan, dalam tupoksinya masing-masing agar dapat tergambarkan kondisi perekonomian di Parepare. Salah satu variabelnya adalah menyangkut inflasi.

Sponsored by MGID

“Nah, kalau inflasi kita rendah dan terkendali, maka daya beli masyarakat dan ketersediaan bahan pangan yang ada akan memadai. Untuk itu, semua SKPD harus bergerak secara terintegrasi,” pesan wali kota berlatar belakang praktisi hukum ini. 

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe