Selasa, 05 Januari 2021 21:17

Pasien COVID-19 Meningkat, Aliyah Serahkan Bantuan Ventilator ke RS Rujukan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham (kanan), Aliyah menyerahkan bantuan ventilator ke RSUD Labuang Baji, Selasa (5/1/2020).
Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham (kanan), Aliyah menyerahkan bantuan ventilator ke RSUD Labuang Baji, Selasa (5/1/2020).

Aliyah Mustika Ilham berharap, ventilator atau alat bantu pernapasan yang diserahkan bisa menangani pasien COVID-19 khususnya yang dirawat di RSUD Labuang Baji.

RAKYATKU.COM, MAKASSR - Angka pasien COVID-19 di Sulawesi Selatan kian meningkat. Beragam cara dilakukan pemerintah untuk menekannya.

Tak terkecuali anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, yang tak henti memperjuangkan keselamatan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Kali ini, bersama Kementerian Kesehatan RI, Aliyah menyerahkan bantuan ventilator ke RSUD Labuang Baji, Selasa (5/1/2020).

Baca Juga : Kunjungi Masyarakat Kepulauan Selayar Aliyah Mustika Ilham Gelar Sosialisasi Program Bangga Kencana dari BKKBN

"Hari ini kami serahkan dua unit ventilator ICU dan tiga unit ventilator BiPAP ke RSUD Labuang Baji sebagai rumah sakit rujukan pasien COVID-19 di Sulsel," jelas Aliyah.

Aliyah berharap, ventilator atau alat bantu pernapasan tersebut bisa menangani pasien COVID-19 khususnya yang dirawat di RSUD Labuang Baji.

"Tentu kami berharap, alat pernapasan tersebut bisa digunakan sebaik mungkin pihak rumah sakit dalam menangani pasien COVID-19. Dan saya juga berharap, agar masyarakat senantiasa menjaga kesehatan dengan mengedepannkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah," bebernya.

Baca Juga : Cegah Stunting dari Hulu, Aliyah Mustika Ilham Gandeng BKKBN Gelar Edukasi

Sementara itu, Dirut RSUD Labuang Baji, Abdul Haris Nawawi, menyampaikan terima kasih atas kepeduliaan Aliyah terhadap masyarakat Sulsel.

"Terima kasih, Ibu Aliyah. Bantuan ini adalah merupakan kesekian kalinya diserahkan ke RSUD Labuang Baji," ujarnya.

Dia mengaku, alat pernapasan tersebut sangat dibutuhkan di RSUD Labuang Baji, mengingat pasien COVID-19 yang ditangani terus meningkat.

Baca Juga : Kerjasama BPOM, Aliyah Mustika Ilham Serukan Cek KLIK untuk Tingkatkan Derajat Sehat Masyarakat

"Dua minggu terakhir ini, kami merawat 90 orang pasien COVID-19. Jumlah ini sangat meningkat signifikan. Sehingga tentu, dengan ventilator ini kami sangat terbantu dalam merawat pasien COVID-19," ucapnya.

Penulis : Yuniastika Datu
#Corona Sulsel #Aliyah Mustika Ilham