Selasa, 05 Januari 2021 19:59

Pemkot Palopo Siap Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Palopo Siap Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kesehatan ketika proses vaksin dilakukan.

PALOPO - Pemkot Palopo siap menyukseskan vaksinasi Covid-19 yang dijadwalkan serempak di Indonesia pada pertengahan Januari 2020.

Sejumlah persiapan sedang dilakukan. Salah satunya dengan mengikuti rapat koordinasi strategi komunikasi publik vaksinasi Covid-19 yang dilakukan secara virtual, Selasa (5/1/2021).

Rakor ini dihadiri Asisten III yang juga Jubir Covid-19 Kota Palopo, dr. Ishaq Iskandar.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Safrizal ZA menyampaikan, peran penting gubernur, bupati dan wali kota serta jajaran pemerintah daerah dalam mendukung vaksin Covid-19 menjadi simbol keteladanan dalam penyuntikan perdana vaksin mendatang yang dipublikasi secara luas dan masif.

Selain itu, dalam pelaksanaan vaksinasi, dukungan pemerintah daerah provinsi, dan kab/kota diantaranya dukungan penyediaan tenaga kesehatan, tempat vaksinasi, gudang dan alat penyimpanan vaksin dan lain sebagainya.

Selain melakukan sosialisasi nantinya, diharapkan juga memberikan pesan kepada masyarakat dan juga pelaksana pemberi vaksin terkait penerapan protokol kesehatan yang tetap dijalankan ketika proses vaksin dilakukan.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Sementara itu, Wakil Menteri Kesehatan RI, Dante S Harbuwono mengatakan kick off pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan mulai dilaksanakan pada pertengahan Januari 2021.

"Dengan proses vaksinasi pertama di Indonesia dengan tiga kelompok, dimana kelompok pertama yaitu pejabat publik, kelompok dua pengurus asosiasi profesi dan opinion leader kesehatan dan kelompok tiga tokoh-tokoh agama".

Pemerintah juga mentarget sasaran berjumlah 181,5 juta orang yang terdiri dari kelompok sasaran berusia lebih 18 tahun dan berdasarkan SAGe Roadmap.

#pemkot palopo