Selasa, 05 Januari 2021 16:37

Pj Wali Kota Pastikan Proyek Pedestrian Metro Tanjung Bunga Berlanjut Tahun Ini

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rudy Djamaluddin.
Rudy Djamaluddin.

Proyek Pedestrian Jalan Metro Tanjung Bunga sementara proses hibah lahan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar memastikan proyek pedestrian Jalan Metro Tanjung Bunga akan dilanjutkan pada 2021 ini. Hal itu seperti disampaikan langsung oleh Pj Wali Kota, Rudy Djamaluddin.

"Kita akan lanjutkan, sementara ini proses hibah lahan berlanjut terus oleh teman-teman," kata Rudy, Senin (4/1/2021).

Rudy mengatakan, pemkot akan melakukan percepatan pembangunan. Namun, pembangunan-pembangunan tersebut tetap merujuk pada regulasi yang telah ditentukan.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

"Kita ingin cepat, tapi bukan berarti kita harus menabrak semua regulasi. Cepat dengan catatan, semua administrasi yang mendukung regulasi itu harus dipercepat pula, itu prinsip percepatan yang harus kita pahami," tambah Rudy yang juga menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel.

Rudy tak menampik masih ada kalangan yang menganggap proyek tersebut tidak memberikan efek positif bagi pembangunan yang ada di Kota Makassar. Namun, menurutnya, proyek itu akan menjadi daya tarik investasi dan pariwisata yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian.

"Kalau itu terjadi yang rasakan kita juga, UMKM tumbuh dan kita harapkan masalah kesenjangan sosial bisa berkurang," ucap Rudy.

Penulis : Syukur
#pemkot makassar #Jalur Pedestrian