Selasa, 05 Januari 2021 22:06

Mengharukan! Tak Punya Uang, Seorang Ayah Anyam Tas Tali Rafia untuk Anaknya

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Meski tasnya mungkin tidak mewah, tapi itu dari ayah | curazy.com
Meski tasnya mungkin tidak mewah, tapi itu dari ayah | curazy.com

Kisah ini terjadi di Kamboja.

RAKYATKU.COM - Seorang ayah tidak memiliki cukup uang untuk membeli tas baru. Sang ayah lalu membuatkan tas rajut yang ia anyam sendiri untuk anaknya. Dalam keterbatasannya, ia tetap berusaha untuk memberikan sesuatu yang bisa ia berikan.

Awalnya, akun Facebook Sophous Suon mengunggah sejumlah potret anak kecil yang memakai seragam sekolah tanpa memakai sepatu. Anak laki-laki tersebut menenteng sebuah tas unik berukuran kecil yang terbuat dari rajutan tali rafia berwarna biru.

 

Dari keterangan akun Facebook itu, tas biru tersebut adalah hadiah dari seorang ayah untuk anaknya, dirajut oleh tangannya sendiri. Alasannya, sebagaimana yang disebut tadi, sang ayah tak memiliki cukup uang untuk membelikan anaknya tas baru, sementara tas lama sudah tak layak pakai.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

Tas biru itu berbahan tali rafia, dilengkapi dengan sepasang tali gendong dan dua kancing berwarna hitam sebagai kunci penutup. Meski dari tali rafia, tas itu tetap menjadi tempat yang sanggup menampung beberapa buku sekolah milik anak itu.

Dikutip dari keepo.me, unggahan itu telah mendapat 825 like, 117 komentar, dan 5000 kali dibagikan. Sebagian besar warganet menyoroti perjuangan sang ayah, tak sedikit yang memuji dan mengaku tersentuh.

#viral #Tali rafia