Senin, 04 Januari 2021 17:05

Disiram Air, 39 Personel Polres Jeneponto Naik Pangkat

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Disiram Air, 39 Personel Polres Jeneponto Naik Pangkat

Upacara kenaikan pangkat yang dihadiri oleh personel Polres Jeneponto dan yang bertindak selaku Inspektur upacara adalah Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Polres Jeneponto baru saja menggelar Upacara Korps Raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, bertempat di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Sejumlah 39 orang personil Polres Jeneponto yang naik pangkat menghadiri Upacara kenaikan pangkat mulai naik pangkat ke Briptu, Brigadir, Bripka, Aipda, Aiptu, dan 3 orang diantaranya Perwira yaitu Iptu, AKP dan Kompol.

Upacara kenaikan pangkat yang dihadiri oleh personil Polres Jeneponto dan yang bertindak selaku Inspektur upacara adalah Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto.

Baca Juga : Razia SPBU, Polres Jeneponto Selidiki Kelangkaan BBM dan Dugaan Perdagangan Ilegal

Dalam amanatnya, Kapolres Jeneponto menyampaikan selamat kepada anggota Polres Jeneponto yang naik pangkat, kenaikan pangkat yang diperoleh saat ini adalah merupakan Anugerah dari Allah Subhanahu wata'ala. 

"Ini juga merupakan wujud Reward atau penghargaan atas prestasinya. Selama ini pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri, apa yang diperoleh ini, patut disyukuri dengan naiknya pangkat setingkat lebih tinggi. Semakin tinggi dan berat pula amanah yang akan diemban nantinya," terangnya, Senin (4/1/2021).

Selamat Kepada Anggota Polres Jeneponto yang naik pangkat, kenaikan pangkat yang diperoleh saat ini adalah merupakan anugerah dari Allah Subhanahu wata'ala dan merupakan wujud Reward atau penghargaan atas prestasinya selama melaksanaan tugas sebagai anggota Polri.

Baca Juga : Polres Geledah Kantor Desa di Jeneponto

"Apa yang diperoleh ini adalah hal yang  patut disyukuri dan dengan naiknya pangkat setingkat lebih tinggi, semakin tinggi dan berat pula amanah yang akan diemban nantinya,"ujarnya 

Namun hal tak terduga yang terjadi setelah Upacara berlangsung, Sontak Wakapolres Jeneponto Kompol  Marikar mengambil alih barisan dan menyampaikan kepada seluruh peserta yang naik pangkat agar menanggalkan Handphone dan Dompetnya.

"Dia bilang, siap gerak, rentangkan tangan gerak, tegap gerak hadap serong kiri gerak. Tiarap semua  demikian aba-aba yang dilontarkan oleh Wakapolres. Setelah itu seluruh peserta yang tiarap disiram air menggunakan mobil pemadam yang sudah disiapkan sebelumnya,"sebutnya

Baca Juga : Tim Tipikor Polres Jeneponto Selidiki Dugaan Penggadaian Mobil Operasional Kepala Desa Baltar

Menurut dia, apa yang dilakukan terhadap anggotanya tersebut bukan Hukuman, namun merupakan tradisi yang dibangun terhadap setiap Personil yang naik pangkat, biar ada kesan.

"Suasana haru dan gembira nampak dari ekspresi para anggota yang baru saja disiram mewarnai lapangan Apel Polres Jeneponto sambil dilanjut pemberian acara ucapan selamat kepada Personil yang naik pangkat dari seluruh Personil Polres," tutup Syahrul.

 

Penulis : Samsul Lallo
#Polres Jeneponto