Senin, 04 Januari 2021 14:10

Sulsel Kebagian 44.000 Dosis Vaksin Covid-19

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

Saat ini Dinas Kesehatan Sulsel sementara menyiapkan data klinis masyarakat Sulsel yang akan disuntik vaksin Covid-19.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 44.000 dosis vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat siap digunakan di Sulsel. Vaksin tersebut diprioritaskan bagi tenaga kesehatan.

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, mengaku, saat ini Dinas Kesehatan Sulsel sementara menyiapkan data klinis masyarakat Sulsel.

"Bapak ibu sekalian tentu kita mempersiapkan masyarakat kita untuk mendapatkan vaksin. Kita akan memulai vaksin mulai Februari. Pertama yang di vaksin ini adalah tenaga kesehatan," ungkap Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di Ruang Rapim, Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 4 Januari 2021.

Baca Juga : Pengusaha Malaysia Investasi Rp1 Triliun di Sulsel

Hal tersebut disampaikan berdasarkan penyampaian Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, agar mempercepat proses data klinis masyarakat agar dilakukan suntik vaksin.

"Harapan Bapak Presiden, tahun ini vaksin dijalankan, dan kita harus bergerak lebih cepat. Oleh karena itu, saya harap bisa betul-betul mempersiapkan diri terutama tenaga kesehatan," ujarnya.

Ia menambahkan, ada beberapa kriteria penerima vaksin. Yang diprioritaskan adalah tenaga kesehatan.

Baca Juga : Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik dalam Penerapan SPM

"Tidak sembarangan orang untuk divaksin. Ada beberapa kriteria. Kita dahulukan tenaga kesehatan sesuai arahan Bapak Presiden. Kita ada 44.000," ungkapnya. (*)

Penulis : Yuniastika Datu
#Pemprov Sulsel