Senin, 04 Januari 2021 13:36

Syaharuddin Alrif Serahkan Beasiswa Bebas Biaya Kuliah 4 Tahun di UMS

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Syaharuddin Alrif Serahkan Beasiswa Bebas Biaya Kuliah 4 Tahun di UMS

Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif menyerahkan buku rekening beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Aula Kampus Universitas Muhammadiyah Sidrap (UMS), Senin (4/01/2021).

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif menyerahkan buku rekening beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Aula Kampus Universitas Muhammadiyah Sidrap (UMS), Senin (4/01/2021).

“Kita telah berupaya untuk beasiswa ini terus bertambah, hari ini sudah sekitar 258 mahasiswa, saya bersama bapak Rusdi Masse akan lebih memperjuangkan lagi agar kuota lebih banyak lagi di Sidrap,” kata Sekretaris DPW Nasdem Sulawesi Selatan ini.

Ketua Ikatan Alumni Universitas Muhammadiyah Sidrap tersebut menyampaikan, beasiswa ini mampu meringankan beban orang tua mahasiswa.

Baca Juga : Dirjen Perkebunan Andi Nur Alam Dianggap Memenuhi Persyaratan Duduki Pj Gubernur Sulsel

“Bantuan KIP Kuliah ini berjumlah 258 mahasiswa. Mereka akan bebas membayar SPP 4 tahun dan bahkan diberikan gaji Rp700 ribu per bulan, per mahasiswa selama 4 tahun,” jelas Syahar.

Syahar menceritakan pengalamannya saat kuliah dulu. Dirinya sangat susah membayar biaya kuliah, sehingga dirinya berjanji jika saatnya nanti akan banyak membantu orang lain.

“Dulu waktu saya kuliah di kampus ini, membayar SPP bagi saya sangatlah susah, sehingga saya berjanji dalam diri saya agar suatu waktu ketika diberi jabatan untuk memberi beasiswa kepada orang lain, cukup saya yang dulu susah waktu kuliah,” tutup Syahar.

#syaharuddin alrif #universitas muhammadiyah sidrap