Senin, 04 Januari 2021 14:02

Sambut Program Vaksinasi COVID-19, Pilot Ini Gambar Jarum Suntik di Peta

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Twitter GermanAmbUK.
Foto: Twitter GermanAmbUK.

Aksinya bukan untuk memaksa orang-orang untuk ikut vaksinasi COVID-19.

RAKYATKU.COM - Pilot Jerman, Samy Kramer, menggambar jarum suntik raksasa di langit dengan terbang 200 kilometer. Samy Kramer ingin mengingatkan orang-orang tentang dimulainya kampanye vaksinasi COVID-19 di Eropa.

Pilot berusia 20 tahun itu memetakan rute yang harus diambilnya dengan perangkat GPS sebelum terbang ke langit dekat Danau Constance di Jerman selatan, menurut laporan Reuters. Rute berbentuk jarum suntik itu muncul di situs internet flightradar24.

"Masih relatif banyak orang yang menentang vaksinasi dan tindakan saya mungkin menjadi pengingat bagi mereka untuk memikirkan topik tersebut, untuk membuat segalanya bergerak," kata Kramer kepada Reuters TV dikutip Senin (4/1/2021).

Baca Juga : Timnas Jerman Juara Piala Dunia U-17 2023

Kramer mengatakan aksinya bukan untuk memaksa orang-orang untuk ikut vaksinasi COVID-19. "Mungkin itu juga sedikit tanda kegembiraan, karena industri penerbangan telah terpukul cukup keras oleh pandemi," kata Kramer.

Jerman secara resmi memulai proyek vaksinasi COVID-19 pada pekan terakhir 2020. Pemerintah federal Jerman berencana untuk mendistribusikan lebih dari 1,3 juta dosis vaksin COVID-19 kepada otoritas kesehatan setempat pada akhir tahun ini dan sekitar 700.000 per pekan mulai Januari.

Sumber: Reuters

#Jerman #Vaksin Covid-19