Jumat, 01 Januari 2021 18:22

Lima Anggota Polres Wajo Purnabakti, Dilepas dengan Upacara

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lima Anggota Polres Wajo Purnabakti, Dilepas dengan Upacara

Upacara purnabakti pada hakikatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya.

RAKYATKU.COM,WAJO - Kepala Kepolisian Resort Wajo AKBP Muhammad Islam A, SIK, MM memimpin upacara pelepasan personel Polres Wajo yang memasuki purnabakti, Kamis (31/12/2020).

Mereka yakni AKBP Mansur Salihi, Iptu Hasse Judawi, Ipda Samin Tande, Ipda Kardi, Ipda Safiuddin, Aiptu Bahrum, dan dua orang PNS Polri di antaranya Hj Rahmating dan Andi Muliati.

Hadir dalam kegiatan upacara para kabag, para kasat, kapolsek, ketua Bhayangkari Wajo, waka Polres Wajo, pengurus Bhayangkari Cabang Wajo, dan diikuti seluruh personel Polres Wajo.

Baca Juga : Tinjau Posko, Kasat Lantas Wajo Beri Semangat Petugas Operasi Ketupat 2021

Upacara purnabakti pada hakikatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan dan rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri tugas di dinas kepolisian.

Selain itu, juga dimaksudkan sebagai pengikat tali persaudaraan serta ikatan batin purnawirawan beserta keluarga terhadap anggota Polri yang masih aktif sebagai generasi penerusnya.

 

Sebelum dilepas terlebih dahulu dilakukan pengalungan sutera oleh Kapolres Wajo dan pemberian buket oleh ketua Bhayangkari Wajo. Mereka lalu berjalan menuju gerbang pora secara perlahan meninggalkan Mapolres Wajo.

Baca Juga : Lewat Radio, Satlantas Polres Wajo Memberikan Sosialisasi dan Imbauan Lalu Lintas

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa purna tugas bukan berarti kita berhenti untuk berkarya. Namun, sebagai wadah untuk babak baru mengembangkan minat, bakat, dan rencana-rencana yang belum terealisasi.

Mungkin saja selama bertugas sebagai anggota Polri tidak dapat dilakukan. Hal ini merupakan sifat alamiah yang hendaknya disikapi dengan keikhlasan karena masa pensiun merupakan suatu lembaran baru yang akan dilalui oleh kita semua.

Kapolres juga menambahkan bahwa keberhasilan tugas kepolisian dan perkembangan Polri tidak terlepas dari peran masyarakat. Termasuk di dalamnya dari sumbangsih dan darma bakti para purnawirawan Polri.

Baca Juga : Bupati Wajo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#polres wajo