Jumat, 01 Januari 2021 11:31

Istri Bupati Barru Sembuh dari COVID-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hasnah Syam.
Hasnah Syam.

Kabar sembuhnya Anggota DPR Komisi IX itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Barru, Abustan.

RAKYATKU.COM, BARRU - Pasca diumumkan terkonfirmasi positif COVID-19, istri Bupati Barru, Hasnah Syam, menjalani isolasi mandiri sejak 18 Desember 2020 lalu.

Kedisiplinannya dalam menjaga kesehatan menjadi sebuah kisah yang diharapkan memotivasi publik Barru, bersama menang melawan pandemi COVID-19.

Kabar sembuhnya Anggota DPR Komisi IX itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Barru, Abustan. "Alhamdulilah, Ibu Bupati sudah terbebas dari COVID-19, sesuai hasil Swab terakhir. Beliau berhasil melalui ujian ini, sehatnya Beliau adalah berkah memasuki tahun baru 2021," ungkap Abustan setelah mendapatkan kepastian hal ini secara resmi, Kamis (31/12/2020) kemarin.

Baca Juga : 

Dia turut menunjukkan hasil laboratorium hasil Swab Nasovaring yang menyebutkan bahwa Bu Dokter--sapaan akrab Hasnah Syam--telah negatif dengan keterangan tidak diketemukan RNA Virus SARS C-19.

 

Sementara itu, beberapa edaran, imbauan, dan pengumuman yang dikeluarkan oleh Pemkab Barru untuk patuh terhadap peniadaan kerumunan. Dengan dasar Surat Edaran Bupati Barru Nomor 45 Tahun 2020 tentang pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru 2021, dan Perbup Nomor 29 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Pemerintah Kabupaten Barru dengan tegas mengeluarkan surat edaran. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kenaikan kasus COVID-19.

 

Sebab, tingkat penularan kasus COVID-19 di Kabupaten Barru masih tergolong tinggi, ada seratus orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan 14 di antaranya bergejala atau simptomatik.

Penulis : Achmad Afandy
#hasnah syam #Corona Barru #Satgas Covid-19