Rabu, 30 Desember 2020 12:53

Gubernur Sulsel Serahkan 50 Unit Rumah Hunian Tetap untuk Korban Banjir Masamba

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (kiriI, saat menyambangi Kabupaten Luwu Utara, Rabu (30/12/2020).
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (kiriI, saat menyambangi Kabupaten Luwu Utara, Rabu (30/12/2020).

Nurdin Abdullah menyampaikan bahwa 50 unit RTH ini merupakan upaya yang sangat luar biasa dari Bupati Luwu Utara dan seluruh Forkopimda Luwu Utara.

RAKYATKU.COM - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, menyambangi Kabupaten Luwu Utara, Rabu (30/12/2020). Kedatangannya untuk menyerahkan 50 unit rumah hunian tetap (huntap) kepada korban banjir bandang.

"Saya kira jangan terlalu lama masyarakat menunggu untuk mendapatkan rumah. Makanya itu saya bicara sama Ibu Indah (Bupati Luwu utara) kita lanjutkan, kalau tidak salah di sini masih butuh 200 (unit). Jadi lanjutkan saja sesuai kemampuan lahan, saya tidak mau menyebut nilai, tapi sesuai kemampuan lahan dan kemampuan membangun," jelas Nurdin saat berada di Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba.

Selama dua tahun memimpin Sulsel, Nurdin mengaku selalu menempatkan diri sebagai wakil pemerintah pusat di daerah. Olehnya, Pemprov Sulsel selalu berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten kota se-Sulsel. 

Baca Juga : Penjabat Gubernur Bahtiar Ingin Perjalanan Arus Mudik di Sulsel Berjalan Lancar

"Saya dua tahun lebih mendapat amanah gubernur tentu saya menempatkan diri sebagai wakil pemerintah pusat di daerah. Jadi tidak bersaing membangun dengan bupati, tetapi men-support penuh para bupati," katanya. 

Menurutnya, 50 unit huntap tersebut merupakan upaya yang sangat luar biasa dari Bupati Luwu Utara dan seluruh Forkopimda Luwu Utara. Paling penting, kata dia, bantuan dari berbagai pihak sehingga huntap tersebut bisa terbangun. 

"Atas upaya Ibu Bupati ini adalah yang sangat luar biasa bisa hadirkan ini. Saya kira kewajiban pemerintah adalah di saat ada masalah di masyarakat pemerintah hadir," ucapnya.

Baca Juga : Hadiri Buka Puasa Akbar dan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, Sofha Marwah Bahtiar Serahkan Sejumlah Bantuan

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, merasa bersyukur atas bantuan dan kehadiran Gubernur Sulsel dalam penyerahan huntap kepada penerima manfaat. 

"Alhamdulillah kita bersyukur Bapak Gubernur sempatkan hadir untuk serah terima 50 unit rumah yang dibangun untuk korban bencana banjir bandang beberapa waktu yang lalu," tuturnya.

Menurut Indah, kehadiran Gubernur Sulsel pada acara penyerahan huntap ini karena panggilan kemanusiaan, sebab dirinya hanya mengundang melalui WhatsApp. 

Baca Juga : 10.000 Orang Hadiri Buka Puasa Akbar Pemprov Sulsel di Bone

"Alhamdulillah hanya modal WhatsApp beliau langsung merespons. Alhamdulillah hari ini beliau hadir. Selama Pak Gubernur hadir di acara dua tahun terakhir ini selalu ada bonus dari Pak Gubernur," kata Indah.

#Pemprov Sulsel #Pemkab Lutra #Banjir Masamba