Rabu, 30 Desember 2020 11:06

Hindari Kegaduhan, Anggota Komisi VIII DPR Ingatkan Menag Fokus Benahi Persoalan Internal

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Muhammad Fauzi
Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Muhammad Fauzi

Yaqut diminta fokus pada sejumlah persoalan di Kemanag yang membutuhkan perhatian besar.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Muhammad Fauzi mengingatkan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk tidak lagi membuat kegaduhan dengan pernyataan-pernyataan yang kontroversial.

Yaqut diminta fokus pada sejumlah persoalan di Kemanag yang membutuhkan perhatian besar. Misalnya saja masalah haji dan umrah, kesejahteraan tenaga pendidik di madrasah dan sejumlah persoalan lainnya.

“Menag baru ini harus belajar dari pendahulunya. Hindarilah membuat pernyataan-pernyataan yang menimbulkan kegaduhan. Masih banyak persoalan terkait keumatan yang butuh perhatian,” kata Fauzi, Rabu (30/12/2020) saat dimintai tanggapan.

Baca Juga : Waspada! Oknum Catut Nama Anggota DPR RI Muhammad Fauzi untuk Penipuan di Medsos

Anggota DPR dari Dapil III Sulsel ini menambahkan, masyarakat menaruh harapan yang besar kepada Menag yang baru. Jangan sampai muncul stigma jika tidak ada beda antara Menag sebelumnya dengan yang sekarang.

“Kami mendukung Presiden menggunakan hak prerogratif memilih menteri. Tetapi pergantian tentu saja dimaksudkan agar kemenag bisa lebih baik lagi dari sebelumnya,” terang Fauzi.

Selain menghentikan membuat kontroversi, Menag baru diharapkan mampu berkoordinasi dengan baik sejumlah pihak termasuk DPR. Agar setiap kebijakan yang dihasilkan sesuai dengan aturan dan berdasarkan kebutuhan masyarakat bawah.

#muhammad fauzi