Rabu, 30 Desember 2020 09:53

Wujudkan Pelayanan Prima, Pj Wali Kota Lantik Pejabat Fungsional

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wujudkan Pelayanan Prima, Pj Wali Kota Lantik Pejabat Fungsional

Pejabat Wali Kota Makassar Prof Rudy Djamaluddin, melantik sejumlah pejabat fungsional di Baruga Anging Mammiri Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Selasa (29/12/2020).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pejabat Wali Kota Makassar Prof Rudy Djamaluddin, melantik sejumlah pejabat fungsional di Baruga Anging Mammiri Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Selasa (29/12/2020).

“Jabatan adalah amanah. Kita jangan berpikir untuk berusaha meraih jabatan A atau B, di sisi lain kita tidak memberikan keikhlasan dalam bekerja. Yakinlah bahwa jabatan itu garis tangan, ada dibawah kekuasaan Allah, jabatan apapun itu. Jadi tidak perlu takut, tidak usah memburu jabatan dalam bekerja. Tidak ada yang bisa menghalangi jika Allah berkehendak,” ujarnya.

Dalam pelantikan kali ini, sekitar 30 an ASN mendudukkan jabatan fungsional di dua instansi, yakni Dinas Pendidikan Kota Makassar serta Dinas Kesehatan Kota Makassar. Hadir sejumlah pejabat lingkup Kota Makassar, yakni Sekda Kota Makassar, M.Ansar, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, M Yasir, serta sejumlah pejabat lainnya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

“Jadi hari ini Pemerintah Kota Makassar melantik pejabat fungsional untuk mengisi kekosongan semata. Tidak ada kaitannya dengan pejabat lainnya. Ini bukan pelantikan struktural melainkan pengisian kekosongan jabatan demi terwujudnya pelayanan prima ke masyarakat," imbuhnya.

Dia meminta secara tegas kepada seluruh pegawai lingkup Pemerintah Kota Makassar agar bekerja lebih ekstra demi menciptakan pelayanan prima ke masyarakat ditengah pandemi.  

Menurutnya, dibutuhkan kerja ekstra di tengah pandemi, baik dalam menjalankan roda pemerintahan, maupun dalam upaya mengendalikan Covid yang saat ini angkanya kembali naik.

Baca Juga : Kebijakan Beli Elpiji 3 Kg Pakai KTP, Pemkot Makassar Akan Intens Pantau

"Kita berharap semua menjadi edukator dalam lingkungan tempat tinggal maupun pekerjaannya untuk menekan laju penyebaran virus covid-19 yang kembali merangkak naik," tutupnya.

Penulis : Yuniastika Datu
#pemkot makassar