Selasa, 29 Desember 2020 23:08

Mudahkan Pelayanan, Pemkab Jeneponto Launcing Aplikasi RS LDP Smart

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mudahkan Pelayanan, Pemkab Jeneponto Launcing Aplikasi RS LDP Smart

Direktur Rumah Sakit Lanto Dg Pasewang Jeneponto, Bustamin mengatakan untuk memaksimalkan layanan pasien rawat jalan, Pemerintah  melaunching aplikasi pendaftaran online, tepat pada Selasa 29 Desember 2020.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Pemerintah Kabupaten Jeneponto melauncing Aplikasi RS LDP SMART tepat di reflekasi 2 tahun Kepemimpinan Bupati - Wakil Bupati Jeneponto (H Iksan Iskandar - H Paris Yasir), bertempat di ruang Pola Panrannuanta, Kantor Bupati.

Direktur Rumah Sakit Lanto Dg Pasewang Jeneponto, Bustamin mengatakan untuk memaksimalkan layanan pasien rawat jalan, Pemerintah  melaunching aplikasi pendaftaran online, tepat pada Selasa 29 Desember 2020.

Aplikasi tersebut diberi nama "RS LDP SMART" dan dapat didownload secara gratis di aplikasi Play Store. Dia menyebutkan aplikasi pendaftaran online bagi pasien rawat jalan. Hal ini dilakukan untuk menghindari antrian yang cukup panjang di bagian pendaftaran di poliklinik RSUD LDP Jeneponto.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

"Aplikasi RS LDP SMART ditengah pandemi Covid-19 saat ini dapat mengurangi kerumunan antrian pasien rawat jalan untuk mencegah adanya klaster baru Covid-19, karena pendaftaran dapat dilakukan sehari sebelumnya dengan memakai handphone smartphone cukup dirumah saja," terang Bustamin 

Dia menjelaskan bahwa aplikasi ini hanya berlaku bagi pasien yang telah memilik rekam medik (RM) di RSUD LDP Jeneponto. Aplikasinya bisa didownload RS LDP SMART di aplikasi Play Store. 

Selanjutnya silahkan Sign in ke sistem RSUD LDP (Gambar Landing Page). Masukkan nomor kartu berobat (RM) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sesuai KTP yang di miliki.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

"Setelah itu tekan Sign in (Gambar Login) maka adna di bawa ke halaman beranda. Setelah Sign in ke sistem RSUD LDP, silahkan pilih pendaftaran. Selanjutnya pilih tanggal kunjungan dan cara bayar lalu tekan tombol cek jadwal," sebutnya

Dia bilang, setelah itu ada pilihan jadwal klinik pada tanggal pilihan Anda dan dokter yang bertugas. Bila sudah lengkap silahkan tekan tombol disket (simpan) di pojok kanan atas perangkat anda.

"Kalau booking pendaftaran sukses maka akan mendapatkan pemberitahuan bahwa pendaftaran anda telah sukses disimpan dalam database RSUD LDP. (Gambar sukses). Silahkan screenshot dan simpan booking pendaftaran anda," ujarnya

Baca Juga : Bupati Jeneponto Hadiri Rakornas Investasi 2023

Ditambahkan, pendaftaran online dapat dilakukan dengan jadwal H+2 sampai dengan H+7 dari hari mendaftar dengan memasukkan nomor kartu berobat (RM), NIK, cara bayar, pilihan hari dan dokter untuk poli reguler.

 

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto