Selasa, 29 Desember 2020 13:15

Yayasan Hadji Kalla Bangun Foodcourt di Kampus STIBA Makassar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Yayasan Hadji Kalla Bangun Foodcourt di Kampus STIBA Makassar

Kerja sama dengan Yayasan Kalla bukanlah yang pertama kali karena sejak beberapa tahun terakhir, mahasiswa di sini sudah mendapatkan bantuan konsumsi atau biaya makan setiap hari. Diperuntukkan untuk mahasiswa yang kurang mampu.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab (STIBA) Makassar bakal punya foodcourt. Peletakan batu pertama dilakukan Senin (28/12/2020).

Kampus STIBA Makassar berlokasi di Jalan Inspeksi PAM, Kecamatan Manggala, Kota Makassar. Foodcourt itu dibangun Yayasan Hadji Kalla.

Acara tersebut dihadiri Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla, Mohammad Zuhair; Manager Bidang Keislaman Yayasan Hadji Kalla, Salman Febriyansayah; Ketua STIBA Makassar, Akhmad Hanafi Dain Yunta, PhD beserta para petinggi kampus.

Baca Juga : Tingkatkan Kompetensi Kepala Sekolah dan Guru Madrasah, YHK Beri Pelatihan Penguatan Kapasitas dan Manajemen Sekolah

Ketua STIBA Makassar Dr Akhmad Hanafi mengatakan, kerja sama dan bantuan dari Yayasan Hadji Kalla dalam bentuk pembangunan foodcourt ini bisa membawa keberkahan bagi STIBA Makassar.

"Kerja sama dengan Yayasan Kalla bukanlah yang pertama kali karena sejak beberapa tahun terakhir, mahasiswa di sini sudah mendapatkan bantuan konsumsi atau biaya makan setiap hari. Diperuntukkan untuk mahasiswa yang kurang mampu. Sekarang ada lagi bantuan pembangunnan foodcourt yang tentunya bisa sangat produktif," jelasnya.

"Kita juga bekerja sama untuk bidang dakwah yang di mana setiap tahunnya kita menempatkan mahasiswa kita untuk memberikan pencerahan ke berbagai desa binaan Yayasan Kalla yang ada di Sulawesi Selatan," tambahnya.

Baca Juga : Muskerta Digelar di Tengah Cuaca Ekstrem, Ketua STIBA Ungkap Doa "Tolak Bala" Rasulullah

Dia berharap, kerja sama yang dilakukan bisa terus berlanjut untuk membuat berbagai program produktif dan strategis antara kedua belah pihak.

"Ucapan terima kasih, jazakumullahu khairan atas bantuan-bantuan dari Yayasan Kalla, bantuan yang sangat besar kepada kami ini. Mudah-mudahan ini menjadi amal jariyah yang pahalanya tidak akan pernah terputus dan semua pihak yang terlibat dan memberikan sumbangsih bagi terlaksananya program-program kebaikan ini akan mendapatkan balasan yang baik dari Allah subhanahu wata'ala," harapnya.

Sementara Mohammad Zuhair selaku direktur eksekutif Yayasan Hadji Kalla berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk mahasiswa di masa yang akan datang.

Baca Juga : Teken Kerja Sama dengan Unimerz, Ketua STIBA Makassar Buka Rahasia Institusinya Banyak Peminat

"Kita juga berharap pihak STIBA nantinya akan mengelola secara mandiri dan dalam jangka panjang bantuan kita ini. Karena itulah bantuan kita ke depannya juga akan banyak menjangkau banyak pihak tidak hanya STIBA. Kita akan memberikan bantuan produktif yang tentunya punya dampak yang lebih besar dan berkepanjangan. Terima kasih juga kepada pihak STIBA atas kerja samanya selama ini," jelas Zuhair.

Rencananya, pembangunan akan dimulai pada pekan depan dan ditargetkan selesai pada awal 2021 mendatang. Diharapkan lewat bantuan pembangunan foodcourt ini, maka mahasiswa STIBA bisa punya unit usaha mandiri yang bisa dikelola secara mandiri dan memberikan dampak positif di masa mendatang.

 

Penulis : Yuniastika Datu
#STIBA Makassar #Yayasab Hadji Kalla