Selasa, 29 Desember 2020 10:58

Selain Bantu Korban Banjir, Relawan ADAMA' Terus Bergerak Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Relawan ADAMA' saat melakukan penyemprotan disinfektan.
Relawan ADAMA' saat melakukan penyemprotan disinfektan.

Kegiatan ini merupakan bagian untuk bersama memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang kembali meninggi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dua jempol layak diacungkan untuk lintas komunitas relawan Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi. Pasalnya, mereka terus bergerak menjalankan misi kemanusiaan pasca-pilkada berakhir.

Selain berpencar menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk sejumlah korban banjir di Kota Makassar, beberapa komunitas relawan juga turun melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat dan fasilitas umum. Seperti di rumah ibadah, lingkungan pesantren, maupun tempat lainnya.

Khusus di akhir pekan lalu, Minggu (27/12/2020), relawan ADAMA' yang tergabung dalam Tim 15 dan Wero ri Langi, menyasar Pondok Pesantren Addaraen, Jalan Sultan Alauddin, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini. Selain itu, juga menjangkau beberapa lokasi lainnya.

Baca Juga : Ada Rencana Libur Panjang Dihapus setelah Kasus Covid-19 Kembali Meningkat di Indonesia

Juru bicara ADAMA', Indira Mulyasari Paramastuti, mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian untuk bersama memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang kembali meninggi.

"Semua dilakukan dalam upaya memutus tali penyebaran COVID-19. Dilaksanakan dengan sukarela dan gratis," kata Indira kepada awak media, Senin (28/12/2020).

 

Indira mengungkapkan, kegiatan serupa akan dilakukan di beberapa lokasi. Dia pun berharap kepada semua pihak untuk bersama-sama memberikan kontribusi baik saran dan bantuan dalam penanganan COVID-19.

Baca Juga : Hingga Lebaran Idulfitri, 8,9 Juta Orang Telah Divaksin Dosis Kedua di Indonesia

Selain penyemprotan disinfektan, relawan juga memberikan edukasi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes), yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan (3M).

Sebelumnya, kasus COVID-19 di Kota Makassar menciptakan rekor baru. Dalam sepekan jumlah kasus mencapai 1200 orang. Angka itu merupakan yang tertinggi sejak pandemi mewabah awal tahun ini.

#Relawan ADAMA #Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi #Satgas Covid-19 #Corona Makassar