Sabtu, 26 Desember 2020 16:01

Kabid Trantib: Tak Ada Alasan Proyek BSB Berhenti, Kamil Bersama TNI-Polri Siap Kawal!

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kabid Trantib: Tak Ada Alasan Proyek BSB Berhenti, Kamil Bersama TNI-Polri Siap Kawal!

“Jangan takut, silakan lanjutkan pekerjaan proyek BSB, kami Satpol PP Sulsel berkewajiban mengawal. Kami bersama TNI Polri mengawal ini.”

RAKYATKU.COM — Proyek Brigade Siaga Bencana (BSB) Provinsi Sulawesi Selatan dipastikan berlanjut. Ada jaminan keamanan dari Satpol PP Sulsel.

Proyek ini sempat terkendala oleh ancaman oknum yang mengatasnamakan pemilik lahan tersebut.

Ancaman itu disayangkan Kabid Ops Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Sulsel, Sultan Rakib SS MM.

Baca Juga : 

Menurut mantan Kabid Diklat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulsel ini, tak ada alasan untuk menghentikan proyek BSB Sulsel di bilangan Jl Urip Sumoharjo tersebut.

“Ini aset Pemprov Sulsel yang harus dijaga dan pasti proyek BSB harus dilanjutkan. Jika ada oknum yang mengklaim status kepemilikan lahan, kami persilakan menempuh jalur hukum. Itu tak menghentikan proyek ya,” tegas Sultan Rakib, Sabtu (26/12/2020).

Sekadar diketahui, pihak pekerja proyek sempat melakukan penghentian proyek gara-gara ancaman dari oknum yang mengaku pemilik lahan. Ada LSM dan warga.

 

“Jangan takut, silakan lanjutkan pekerjaan proyek BSB, kami Satpol PP Sulsel berkewajiban mengawal. Kami bersama TNI Polri mengawal ini,” tegas Sultan.

Setiap hari satu peleton Satpol PP Sulsel berjaga di BSB Sulsel plus TNI-Polri.

Atas jaminan tersebut, proyek BSB Sulsel tahap kedua kini berjalan lagi. Jika tak ada aral melintang tahap ketiga akan dilaksanakan pada awal 2021.

#Satpol PP Sulsel