Jumat, 25 Desember 2020 19:34

Mata IDP Berkaca-kaca, Ribuan Pelayat dari Tana Luwu Iringi Pelepasan Jenazah Mendiang Husler

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Indah Putri Indriani
Indah Putri Indriani

Almarhum dimakamkan di lokasi Pekuburan Keluarga Besar istri almarhum, di Kelurahan Kappuna, Masamba.

LUWU UTARA - Ribuan pelayat se-Tana Luwu mengiringi pelepasan jenazah almarhum Bupati Luwu Timur, Muhammad Thoriq Husler, Jumat (25/12/2020), di kediaman pribadinya, Kelurahan Kappuna, Masamba.

Oleh pihak keluarga, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, diamanahkan memimpin pelepasan jenazah almarhum ke tempat peristirahatan terakhir.

Sebelumnya, jenazah almarhum diupacarakan secara resmi di Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Kecamatan Malili, sebelum jenazahnya dibawa ke Masamba untuk dikebumikan.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Jadi Narasumber Pelatihan Kepemimpinan Nasional, Bahas Isu Strategis

Almarhum dimakamkan di lokasi Pekuburan Keluarga Besar Istri almarhum, di Kelurahan Kappuna, Masamba. Isak tangis ribuan pelayat mengiringi kepergian almarhum.

Sebelum melepas jenazah almarhum Husler, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk mendoakan almarhum agar segala amal ibadahnya selama hidup di dunia berbuah pahala serta segala kesalahannya juga mendapat ampunan dan jasadnya dirahmati oleh Allah Swt.

“Perkenankan kami atas nama pribadi dan keluarga serta seluruh jajaran Pemerintah Daerah Luwu Utara, sekaligus mewakili keluarga almarhum mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas semua dukungan yang telah diberikan, mulai dari sakitnya almarhum, wafatnya, sampai nanti kita selesaikan ta’ziyah,” tutur Indah dengan mata berkaca-kaca.

Baca Juga : Musrenbang RPJPD, Pemkab Luwu Utara Tetapkan Visi Pembangunan 2025—2045

Mewakili keluarga almarhum, Indah memohon maaf kepada seluruh masyarakat jika dalam pelepasan jenazah terdapat hal-hal kurang menyenangkan.

“Kondisi kita saat ini sangat terbatas. Untuk itu, segera kita membawa jenazah almarhum menuju masjid terdekat, dan selanjutnya dimakamkan di tempat yang telah disiapkan pihak keluarga,” imbuhnya.

“Terima kasih kepada bapak ibu, tetap jaga kesehatan. Walau dengan kondisi seperti ini, kewaspadaan terhadap Covid-19 tetap harus kita jaga. Mari sedekahkan Al Fatiha kepada almarhum, dan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan agar diberi kekuatan, ketabahan, dan kesabaran, termasuk untuk kita semua yang hadir pada hari ini,” pungkasnya.

Baca Juga : Luwu Utara Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Dalam acara pelepasan jenazah almarhum Husler, sejumlah tokoh dan pejabat hadir, di antaranya Anggota DPR-RI Muhammad Fauzi, Ketua DPRD Luwu Utara Basir, unsur Forkopimda, Suaib Mansur, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemda Luwu Utara, para pejabat lainnya, serta para pelayat yang datang dari berbagai daerah di Tana Luwu.

#pemkab luwu utara