Jumat, 25 Desember 2020 17:02

Buka Mukernas XIII Wahdah Islamiyah, Wakil Menteri Agama Bicara Nilai Kebangsaan dan Persaudaraan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Buka Mukernas XIII Wahdah Islamiyah, Wakil Menteri Agama Bicara Nilai Kebangsaan dan Persaudaraan

Wamenag mengharapkan umat Islam terus mengambil peran kebangsaan yang proporsional dengan menjaga nilai keluhuran agama dalam mengatasi masalah kebangsaan yang penuh tantangan.

RAKYATKU.COM -- Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa'adi membuka musyawarah kerja nasional Wahdah Islamiyah ke XIII secara virtual via Zoom, Jumat (25/12/2020).

Mukernas XIII Wahdah Islamiyah yang mengambil tema "Mengokohkan Peran Wahdah Islamiyah dalam Mengatasi Persoalan Umat dan Bangsa" ini akan berlangsung hingga 27 Desember 2020.

Mukernas dihadiri Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah, Dr Muhammad Zaitun Rasmin MA. Peserta berjumjah 1.020 dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Indonesia.

Baca Juga : Program Mahasantri Pemkab Gowa, Wamenag: Pertama di Indonesia

Dalam sambutannya, Wamenag Zainut Tauhid mengajak kepada seluruh peserta mukernas untuk menjaga nilai-nilai kebangsaan, menghargai kemajemukan, dan melahirkan program kerja yang konkret.

"Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk dari berbagai suku, agama, dan ras. Kemajemukan tersebut juga terjadi dalam umat Islam di setiap ormas yang memiliki pola gerakan yang berbeda. Karena itu penting bagi umat Islam untuk menjaga persaudaraan dan membangun persatuan anak bangsa," katanya.

Baca Juga : Dialog Kebangsaan Wahdah Islamiyah, Menkopolhukam Mahfud MD Sebut Ormas Islam Aset Nasional

Ia juga mengharapkan umat Islam terus mengambil peran kebangsaan yang proporsional dengan menjaga nilai keluhuran agama dalam mengatasi masalah kebangsaan yang penuh tantangan.

Mukernas ke-13 Wahdah Islamiyah semua rangkaian acaranya dikemas dalam bentuk daring sebagai bagian dalam mencegah dan memutus mata rantai penularan virus corona. (rls)

 

#Wahdah Islamiyah #wamenag