Jumat, 25 Desember 2020 14:29

Belasan Tahun Diburu, Mafia Paling Berbahaya Ditangkap Sedang Makan Bersama Kucing

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Marco Di Lauro ditangkap ketika makan pasta | www.ilsole24ore.com
Marco Di Lauro ditangkap ketika makan pasta | www.ilsole24ore.com

Pria berbahaya ini tertangkap setelah dijadikan buronan lebih dari satu dekade.

RAKYATKU.COM - Anggota mafia yang bernama Marco Di Lauro baru saja tertangkap. Dia bukan pria yang sembarangan karena dia sampai dijuluki sebagai pria yang paling berbahaya nomor dua di Italia.

Betapa mengerikannya dia sudah pasti terbayang bila melihat julukan yang disematkan kepadanya itu.

Marco Di Lauro yang merupakan salah satu penjahat paling dicari di Eropa, akhirnya ditangkap di apartemen sederhana bersama sang istri di Naples.

Baca Juga : Heboh, Dokter RSUD Masserempulu Enrekang Tidak Percaya COVID-19

Dari penangkapan itu tergambarkan sebuah keadaan yang unik. Mafia tersebut tidak serta merta ditangkap dengan perlawanan yang menggemparkan. Di Lauro tertangkap ketika tengah makan pasta dan duduk dengan dua ekor kucing. Pada saat itu sebanyak 150 polisi menggerebeknya.

Rupanya sepak terjangnya di dunia kriminal memang bukan main-main. Pria yang berusia 38 tahun itu jadi buronan atas banyak kasus kejahatan yang dia lakukan. Menurut data dari Europol, kejahatan-kejahatan tersebut di antaranya, kasus pembunuhan, penjualan narkoba, pencurian, hingga penyiksaan.

 

Lantas Europol juga menambahkan bahwa dalam "permusuhan secondigiliano" pada 2000 silam, Di Lauro bergabung dengan kelompok mafia yang bentrok. Dalam peristiwa tersebut melahirkan sejumlah pembunuhan.

Baca Juga : Istriku Mantan Guruku, Viral Murid Nikahi Gurunya yang Lebih Tua 25 Tahun

"Dia dicari atas pembunuhan dan tuduhan lain terhadap mafia itu," ungkap Europol.

Sponsored by MGID

Petugas dari Kepala Polisi Naples Antonio De Iesu curiga kalau-kalau Di Lauro bersembunyi di wilayah mereka. Hal itu ditandai dengan adanya aktivitas tak biasa.

Dalam penangkapannya, ada satu hal yang unik ketika pria paling berbahaya kedua di Italia setelah bos Mafia Sisilia Matteo Messina Denaro yang diburu selama 14 tahun itu mengkhawatirkan nasib kucingnya. Mungkin saja Di Lauro sangat menyayangi kucing-kucingnya tersebut.

Baca Juga : Seperti Reka Ulang, Perkelahian Keluarga di Taman Margasatwa, Malamnya para Hewan Ikut Berkelahi

Dikutip dari keepo.me, berdasarkan situs Kementerian Dalam Negeri Italia, Di Lauro adalah satu dari empat kriminal paling dicari di Italia. Mungkin warga Italia sekarang sudah mulai lega karena satu dari empat kriminal berbahaya sudah dalam dekapan kepolisian.

Hal yang patut diapresiasi dari pihak kepolisian dari Negeri Pizza tersebut adalah dengan terus memburu orang-orang bermasalah yang merugikan kehidupan orang lain.

Sponsored by advertnative
 
#viral #Mafia