Kamis, 24 Desember 2020 20:20

Beredar Informasi Ada Legislator Terpapar Covid-19, DPRD Makassar Belum Berlakukan Lockdown

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kantor DPRD Makassar.
Kantor DPRD Makassar.

Humas DPRD Makassar, Andi Taufiq Natsir, mengatakan informasi yang sampai kepadanya ada sekitar 10 orang yang terpapar Covid-19. Namun, di mengaku tidak mengetahui persis.

RAKYATKU.COM - Beredar informasi sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Makassar dan beberapa staf terpapar Covid-19. Informasi ini pun tak dibantah pihak DPRD saat dikonfirmasi.

Humas DPRD Makassar, Andi Taufiq Natsir, mengatakan informasi yang sampai kepadanya ada sekitar 10 orang yang terpapar Covid-19. Namun, di mengaku tidak mengetahui persis.

"Tanya ki dinas kesehatan karena yang positif dirahasiakan kecuali dirinya sendiri yang umumkan. Saya dengar kabar skitar 10, anggota dan staf," kata Taufiq, Kamis (24/10/2020).

Baca Juga : Komisi B DPRD Makassar Minta SKPD Optimalkan Program Prioritas

Taufiq menyebut saat ini kegiatan masih berjalan seperti biasa. Belum ada peringatan dari atasan untuk menghentikan sementara kegiatan di DPRD Makassar. "Beraktifitas ji. Belum ada perintah lockdown," ucap Taufiq.

Sementara itu, Agus Djaja Said, Plt Kepala Dinas Kesehatan Makassar, saat dikonfirmasi terkait kepastian jumlah anggota dewan dan staf di DPRD Makassar yang positif Covid-19, belum memberi jawaban.

Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo, juga irit bicara terkait kabar tersebut. Dia mengarahkan untuk memetakan persoalan tersebut kepada Sekretariat Dewan (Sekwan) Makassar.

Baca Juga : Andi Ibrahim Baso Pimpin Rapat Monev Tinjau Progres Pelaksanaan Program SKPD TA 2024

"Coba tanya Sekwan, Dinda," jawab Rudianto lallo yang mengaku tidak sementara menjalankan isolasi mandiri.

Sementara itu, Andi Bukti Djufri selaku Plt Sekwan Makassar menyebut belum mengetahui persis persoalan ini. Pasalnya, dirinya sementara melakukan isolasi mandiri untuk memulihkan diri dari Covid-19.

"Saya nda tahu karena saya juga isolasi mandiri, sudah 10 hari," katanya.

Baca Juga : Sekwan Makassar Salurkan Dana Hibah Pemkot di Masjid Besar Al Amin

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Makassar, Andi Suhada Sappaile, mengatakan hal senada.

Saat ini dirinya sementara masih melaksanakan isolasi mandiri setelah melaksanakan perjalanan dinas ke Bali. Namun, hasil swab terakhir, dirinya dalam keadaan sehat dan bebas dari Covid-19.

"Saya malah tidak tahu, saya berapa hari isolasi diri sehabis dari kunjungan Bali walaupun hasil swab saya negatif," katanya.

Penulis : Syukur
#dprd makassar #Corona Makassar #Satgas Covid-19