Rabu, 23 Desember 2020 15:51

Bupati Ajak Gapensi Bikin Program untuk Pembangunan di Gowa

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Ajak Gapensi Bikin Program untuk Pembangunan di Gowa

Muscab Gapensi Gowa merupakan ajang konsolidasi organisasi sekaligus untuk memilih kepungurusan baru untuk periode 2020-2025.

GOWA -- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berharap kehadiran Gabungan Pengusaha Seluruh Indonesia (Gapensi) Gowa dapat berkontribusi dalam pembangunan. Hal tersebut diungkapkan saat dirinya membuka Musyawarah cabang (Muscab) Badan Pengurus Cabang Gabungan (BPC) Gapensi Kabupaten Gowa ke VIII, di Planet Beckham Pallangga, Rabu (23/12).

"Setiap dilaksanakan musyawarah artinya organisasi tersebut berjalan sesuai koridor, AD dan ARTnya sehingga akan hadir semangat baru yang akan melahirkan program yang baru pula dalam membantu pembangunan di Kabupaten Gowa," ungkap Adnan.

Adnan mengaku, menurut teori pentahelix ada lima pilar dalam suatu daerah yang tidak bisa dipisahkan, yakni pemerintah, akademisi, organisasi atau komunitas termasuk swasta dan pengusaha, media dan civil society atau masyarakat.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

"Kegiatan seperti ini termasuk ke dalam lima pilar itu, sehingga jika kelima ini mampu dikolaborasikan dalam suatu daerah, maka yakin dan percaya daerah tersebut akan maju dan berkembang," beber orang nomor satu di Gowa itu.

Olehnya dirinya berharap, dengan dilakukannya muscab ini, nantinya akan menghasilkan kepengurusan baru dan program baru yang akan membantu pemerintah dimasa yang akan datang.

"Kami mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, semoga akan lahir ide dan gagasan yang bisa direkomendasikan ke pemda. Mari bersama sama bersinergi dan bekerja untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Gowa," harap Adnan.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

Sementara Ketua DPC Gapensi Gowa, Ari Bakri Pato mengatakan muscab ini merupakan ajang konsolidasi organisasi sekaligus untuk memilih kepungurusan baru untuk periode 2020-2025.

Ari Bakri mengatakan dengan dipilihnya kepengurusan baru ini, diharapkan mampu menghasilkan pengurus yang bisa menkonsolidasikan antara pengusaha kontruksi dan pemerintah agar lebih profesional kedepan.

"Kami selalu mengharapkan bantuan pemerintah agar Gapensi bisa tumbuh dan berkembang di masa yang akan datang," pungkasnya.

Baca Juga : Disdikbud Luwu Utara Santuni Ratusan Yatim Piatu

Sekadar diketahui kegiatan ini turut dihadiri DPD Gapensi Sulsel, DPC Gapensi se-Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Perkimtan, Kepala Bappeda, Kabag Umum dan beberapa perwakilan SKPD lainnya.

#pemkab luwu utara