Rabu, 23 Desember 2020 17:30

Dies Natalis Ke-2, Unimerz Beri Apresiasi kepada Dosen dan Staf Berprestasi yang Dorong Kemajuan Kampus

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dies Natalis Ke-2, Unimerz Beri Apresiasi kepada Dosen dan Staf Berprestasi yang Dorong Kemajuan Kampus

Upaya peningkatan kualitas kampus harus dibarengi dan didukung dengan kerja sama yang baik, kerja tim yang solid, juga tekad yang kuat dari masing-masing elemen yang terlibat.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar menggelar rapat senat terbuka dies natalis yang kedua. Rapat ini berlangsung di aula lantai 5 gedung Unimerz Makassar, Jalan Antang Raya Nomor 43, Kota Makassar, Selasa (22/12/2020).

Rapat senat terbuka ini merupakan pertanda perayaan hari lahir Unimerz di usia yang kedua. Universitas hasil penggabungan dua sekolah tinggi yaitu STIKES Mega Rezky Makassar dan STKIP Mega Rezky Makassar.

Rektor Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, Prof Dr dr Ali Aspar Mappahya, SpPD, SpJP (K), menyampaikan sederet prestasi yang berhasil mereka raih dalam dua tahun terakhir ini. Khususnya dalam hal peningkatan kualitas setiap program studi. Juga peningkatan akreditasi kampus.

Baca Juga : Gelar Kuliah Umum, Unimerz Hadirkan Rektor UGM Sekaligus Ketua Forum Rektor Indonesia

Ali Aspar juga menegaskan bahwa pihaknya bakal melakukan berbagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas kampus. Termasuk dalam memberikan pelayanan, fasilitas, juga daya saing yang tinggi di kancah dunia pendidikan.

"Kemarin kita sudah dapat tiga penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX yang mencakup Sulawesi dan Gorontalo. Penghargaan tersebut merupakan bukti kemajuan dan perkembangan kita sejauh ini," ujar Ali Aspar.

"Tentu kita tidak berpuas diri sampai di situ. Kita akan terus melakukan peningkatan kualitas agar bisa menjadi lebih baik dari hari ini," lanjutnya.

Baca Juga : Unimerz Laksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Balai Lansia Gowa

Lebih jauh orang nomor satu Universitas Megarezky Makassar tersebut menegaskan, upaya peningkatan kualitas kampus harus dibarengi dan didukung dengan kerja sama yang baik, kerja tim yang solid, juga tekad yang kuat dari masing-masing elemen yang terlibat.

"Tentunya hal itu bisa diwujudkan melalui kerja sama yang baik dari semua elemen di internal institusi, juga kerja sama dalam berbagai bidang dengan institusi lain," tegasnya.

Baca Juga : Pengalaman Pertama Assesmen Lapangan Secara Daring, Unimerz Yakin Hasilnya Maksimal

Sementara Sekretaris Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Megarezky Makassar, Muhammad Nur Alim Qalby, memberikan apresiasi atas kerja keras dan capaian yang telah dilakukan oleh pengurus yayasan, dosen, serta jajaran staf.

"Di usia yang kedua kita sebagai universitas, tentu kita telah menorehkan sejumlah catatan apik. Saya bangga dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas kerja keras yayasan, dosen, dan juga semua staf yang terlibat," buka pria yang akrab disapa Qalby tersebut.

Meski begitu, Qalby juga tidak lupa memberikan catatan kecil terhadap beberapa hal yang perlu ditingkatkan. Kritik ini dimaksudkan untuk membangun kinerja yang jauh lebih baik dan disiplin lagi.
Sebab, menurutnya, sebuah capaian yang diterima tanpa sebuah kritik bisa berdampak buruk. Karena, merasa sempurna merupakan titik awal dari sebuah kemunduran.

Baca Juga : Gelar Konferensi Internasional, Unimerz Hadirkan Pembicara dari Empat Negara

"Tapi saya memberi catatan kecil. Ada sejumlah hal yang masih perlu ditingkatkan lagi, seperti halnya kedisiplinan dan tepat waktu," jelasnya.

"Hal-hal kecil seperti ini memang kerap dikesampingkan. Tetapi jika terus dilakukan dalam jangka waktu yang lama, tentu dampaknya akan buruk," lanjutnya.

Rapat Terbuka Luar Biasa Dies Natalis ke-2 Unimerz Makassar ini dijadikan sebagai momen penganugerahan sejumlah prestasi dari pihak universitas kepada dosen, lembaga, juga tenaga staf yang terlibat dalam proses mendorong kemajuan kampus.

#Unimerz