Rabu, 23 Desember 2020 10:47

Butuh Pertolongan Basarnas Makassar, Hubungi Nomor Ini

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Proses evakuasi warga terdampak banjir oleh Basarnas Makassar.
Proses evakuasi warga terdampak banjir oleh Basarnas Makassar.

Silakan menghubungi 0811447115 untuk melaporkan jika membutuhkan evakuasi, Basarnas Makassar siaga selama 24 jam.

RAKYATKU.COM - Hujan deras yang mengguyur Kota Makassar dan sekitarnya beberapa hari terakhir mengakibatkan genangan air di mana-mana. Bahkan beberapa daerah di mengalami kebanjiran.

Beberapa wilayah banjir, seperti Perumahan Kodam 3, Paccerakkang, dan Antang. Wilayah ini perhatian Basarnas Makassar untuk melakukan evakuasi dikarenakan terendam banjir hingga kurang lebih 1,5 meter.

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mustari, turun labgsung ke lapangan meninjau banjir. "Kami tinjau ke beberapa daerah yang mengalami kebanjiran dengan volume air cukup tinggi, sehingga merendam beberapa rumah di sini," kata Mustari, Rabu (23/12/2020).

Baca Juga : Pria yang Melompat ke Danau Tanjung Bunga Ditemukan Meninggal Dunia, Diduga Gangguan Mental

Banjir melanda sebagian besar wilayah Kota Makassar sejak Sabtu (19/12/2020). Basarnas Makassar pun telah berkoordinasi dengan pihak lain untuk melaksanakan proses evakuasi.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan TNI Polri serta relawan SAR yang turut serta melaksanakan proses evakuasi selama banjir di beberapa wilayah terdampak banjir di Makassar," tambah Mustari.

 

Mustari menyatakan bahwa tim rescue Basarnas Makassar siap melakukan evakuasi kepada warga yang membutuhkan. Pihaknya pun membutuhkan informasi yang cepat apabila sewaktu-waktu ada masyarakat yang membutuhkan bantuan atau pertolongan.

Baca Juga : Taufan Pawe Sambut Rencana Kehadiran Pos Unit Basarnas di Parepare

"Silakan menghubungi 0811447115 untuk melaporkan jika membutuhkan evakuasi, kami siap siaga selama 24 jam. Jika ada informasi secepatnya kami akan merespons dan bergerak," jelasnya.

Sponsored by MGID

Selain itu, Muatari juga mengimbau kepada semua masyarakat untuk tetap waspada untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Tak lupa dia mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

"Mari kita tetap waspada, saling menjaga dan tentu saja tetap menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#Basarnas Makassar #banjir makassar