Selasa, 22 Desember 2020 22:25

Aksi Simpatik Komunitas Jurnalis Berbagi di Tengah Banjir

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Aksi Simpatik Komunitas Jurnalis Berbagi di Tengah Banjir

Anggota komunitas mengantarkan langsung makanan ke posko pengungsian. Sebagian diantar ke rumah warga yang terdampak banjir, namun tak ikut mengungsi.

RAKYATKU.COM - Korban banjir tak pernah sendiri. Ada komunitas warga lain yang peduli. Berbagi sebagian harta yang dianugerahkan Ilahi.

Komunitas Jurnalis Berbagi, salah satunya. Mereka melakukan aksi nyata. Turun langsung ke lokasi banjir dan posko-posko pengungsian.

Di beberapa titik, anggota komunitas berbagi makanan kepada para korban. Dikemas dalam kotak. Siap santap. Mereka menggandeng Berkah Box.

Baca Juga : Daftar Korban Meninggal Dunia Banjir dan Tanah Longsor di Luwu

"Beberapa hari ini Kota Makassar dan sekitarnya diguyur hujan ekstrem sehingga mengakibatkan banjir di beberapa titik. Kami terpanggil untuk turun menyalurkan bantuan," kata Echa Panrita Lopi, anggota komunitas, Selasa (22/12/2020).

Anggota komunitas mengantarkan langsung makanan ke posko pengungsian. Sebagian diantar ke rumah warga yang terdampak banjir, namun tak ikut mengungsi.

Baca Juga : Ini Solusi Darurat Kementan Atasi Dampak Banjir di Pati

Tak hanya makanan, mereka juga menyerahkan bantuan berupa kebutuhan bayi seperti pempers, selimut, pakaian bayi, obat-obatan, dan beberapa paket lainnya.

"Jadi kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian terhadap saudara saudari kita yang tengah dirundung musibah. Terutama banjir. Semoga bantuan paket makanan, pakaian layak pakai, obat-obatan dan paket bantuan lainnya bisa meringankan beban warga," harap Echa.

"Alhamdulillah aksi kali ini kami menggandeng Berkah Box. Terima kasih kepada Bapak Suhardi (owner Ayam Tettu Beruang) atas partisipasinya dalam aksi tersebut, semoga mendapat berkah dari Allah subhanahu wata'ala," tuturnya.

Baca Juga : Banjir di Luwu Utara Rendam 20 Kios dan Jalan ke Kantor Bupati Terputus, Dibutuhkan Pekerjaan Pelebaran Saluran Air

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan cara memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

Komunitas Jurnalis Berbagi kini mempunyai beberapa anggota dan relawan. Mereka yang terhimpun dalam komunitas ini adalah jurnalis dari berbagai media, baik online, cetak, TV, radio, dan relawan lainnya.

#komunitas jurnalis berbagi #banjir