Senin, 21 Desember 2020 23:58

Muntahan Paus Ditemukan Nelayan, Harganya Tembus Ratusan Juta

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
© World of Buzz
© World of Buzz

Meski belum diketahui tingkat kualitasnya, namun satu kilogram ambergris bisa dibanderol dengan harga hingga $10.000 atau senilai dengan Rp141 Juta.

RAKYATKU.COM - Seorang nelayan asal Thailand sedang berjalan-jalan di tepi pantai. Ia tak sengaja menemukan muntahan paus atau yang dikenal dengan nama ambergris.

Ambergris ini dikenal sebagai salah satu bahan penting untuk parfum yang mewah dan mahal. Harga Ambergris ini tergantung kualitasnya. Pria berusia 60 tahun ini sedang mengalami kesulitan ekonomi.

Hingga suatu hari, ketika ia sedang berjalan di pinggir pantai Nakhon Si Thammarat, Thailand, tiba-tiba saja ia melihat bebatuan aneh berwarna pucat.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

Lantas, ia pun membawa pulang bebatuan pucat tersebut. Bersama sepupunya, Naris Suwannasang memastikan kembali temuannya tersebut.

Naris sempat melakukan tes dengan membakarnya menggunakan korek api yang menyebabkan ambergris temuannya meleleh dan memberikan aroma yang kuat.

Sering mendengar tentang penemuan ambergris di pinggir pantai, akhirnya Naris dan sepupunya pun yakin bahwa bebatuan aneh yang ia temukan bukanlah sekedar batu biasa melainkan ambergris.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

Setelah ditimbang, Ambergris yang ditemukan oleh Naris memiliki bobot seberat 220 pound atau seberat 99,7 Kilogram dikutip dari dream.co.id.

Meski belum diketahui tingkat kualitasnya, namun satu kilogram ambergris bisa dibanderol dengan harga hingga $10.000 atau senilai dengan Rp141 Juta. Harga fantastis ini tentu sebanding dengan kelangkaan suplai ambergris di seluruh dunia.

Meski sudah tahu kalau harga ambergris bisa sangat fantastis, namun Naris dan sepupunya tak menyangka bahwa harganya bisa sampai semahal itu. Saat ini, ambergris temuan Naris sedang diperiksa kualitasnya oleh seorang pebisnis lokal.

Baca Juga : Viral Petani Ukraina "Curi" dan Tarik Tank Rusia Pakai Traktor

Ambergris yang ditemukan oleh Naris ini kemudian ia laporkan kepada kepolisian. Ia khawatir jikalau suatu saat ambergris temuannya dapat dicuri orang. Maka dari itu, Naris pun membuat laporan ke kepolisian.

" Aku pergi ke polisi untuk membuat laporan agar mereka bisa mencatat temuanku ini (ambergris), hal ini dikarenakan aku khawatir bahwa barang temuan ini bisa saja dicuri kapanpun dari rumahku," ungkap Naris.

#muntahan paus #viral