Senin, 21 Desember 2020 16:30

Taufan Pawe Minta Aparat Tegakkan Protokol Kesehatan Secara Humanis

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufan Pawe Minta Aparat Tegakkan Protokol Kesehatan Secara Humanis

Pengamanan ini, lanjut Taufan tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan saja sehingga menjadikan kita kurang waspada terhadap dinamika kerumunan masyarakat.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020 dalam rangka kesiapan pengamanan Natal dan tahun baru, di Halaman Mapolres Parepare, Senin (21/12/2020).

Apel yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ini, dihadiri sejumlah jajaran Polres Parepare dan stake holder terkait.

Taufan dalam membacakan amanat seragam Kapolri, Idham Azis mengatakan, menjelang perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021 tentunya akan menimbulkan peningkatan aktivitas masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas dan pelanggaran protokol kesehatan.

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

Untuk itu, kata Taufan Pawe, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai pada tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

"Dengan mengedepankan tindakan preventif, preventif dan humanis serta menegakkan hukum secara tegas dan profesional, yang tentunya menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19", ucap Taufan.

"Dalam melaksanakan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru, Polri telah menyiapkan 83.917 personil, 15.842 personil TNI serta 55.086 personil instansi terkait lainnya. Personil tersebut akan ditempatkan di 1.607 Pos Pengamanan untuk Natal dan tahun baru dan 675 Pos pelayanan untuk pengamanan pusat keramaian di beberapa lokasi yang dianggap dapat menimbulkan kerumunan orang", jelasnya.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

Pengamanan ini, lanjut Taufan tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan saja sehingga menjadikan kita kurang waspada terhadap dinamika kerumunan masyarakat.

"Apalagi masa pandemi Covid-19 saat ini harus lebih peduli jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan tahun baru menimbulkan klaster klaster baru penyebaran Covid-19 khususnya di Parepare", tandasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Satgas Covid-19