Senin, 21 Desember 2020 14:46

Gelar Pasukan Operasi Lilin, Gubernur Sulsel: Tidak Ada Izin Keramaian Tahun Baru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Apel gelar pasukan kesiapan Operasi Lilin 2020 dilaksanakan di Lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar, Senin (21/12/2020).
Apel gelar pasukan kesiapan Operasi Lilin 2020 dilaksanakan di Lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar, Senin (21/12/2020).

Operasi akan berlangsung selama 15 hari mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

RAKYATKU.COM - Apel gelar pasukan kesiapan Operasi Lilin 2020 dilaksanakan di Lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar, Senin (21/12/2020).

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, melepas patroli skala besar tim pengamanan natal 2020 dan tahun baru 2021. Operasi akan berlangsung selama 15 hari mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

"Oleh karena itu hari ini, Pak Kapolda, Pangdam, dan seluruh unsur Forkompinda yang lain kita melakukan apel pasukan. Ini dalam rangka kesiapsiagaan pengamanan Operasi Lilin. Iya, tentu bagi yang melanggar protokol kesehatan pasti akan ditindak secara tegas," kata Nurdin usai pelepasan pasukan patroli. 

Baca Juga : Penjabat Gubernur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Menara Masjid Nurul Ilmi Himal SMPPSMADAGA Bone

Nurdin yang juga bertindak sebagai inspektur upacara dengan tegas menyampaikan tidak ada izin perayaan tahun baru. Selain itu, diimbau bagi yang merayakan natal agar melaksanakan secara protokol kesehatan dan tidak ada kerumunan massa. 

"Tidak ada izin keramaian tahun baru. Yang kedua kita menghimbau yang merayakan natal supaya dilaksanakan dengan  protokol kesehatan, artinya dari kerumunan agar protokol kesehatan menjadi perhatian kita bersama," tambahnya.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini mengatakan bahwa semua pihak harus sama-sama, bahu-membahu, bersatu padu untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di Sulsel. Dengan demikian hasilnya akan lebih maksimal. 

Baca Juga : Dewan Adat Saoraja Bone Anugerahi Penjabat Gubernur Bahtiar Gelar Adat Daeng Mappuji

"Saya kira Sulawesi Selatan kasus masih terus naik. Tentunya, kita harus berhati-hati lebih dan berwaspada lagi menghadapi natal dan tahun baru ini," sebutnya.

Gelar pasukan dilanjutkan penyerahan masker secara simbolis kepada Kapolretabes dan Kapolres pelabuhan Makassar oleh Kapolda Sulsel. Serta penyerahan bantuan dari Kepala PT Jasa Raharja Sulsel kepada Kapolda Sulsel, dengan bantuan berupa, senter, tenda, tenda payung, alat tes alkohol, traffic cone, barcode, stick cone, rompi scotlite, dan jas hujan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Pangkoopsau II, Marsda TNI Minggit Tribowo, Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Drs. Merdisyam, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, Pangkosekhanudnas II, Marsma TNI Ian Fuady, Danlatamal VI, Laksma TNI Dr. Benny Sukandari, Kasdam XIV Hasanuddin, Brigjen TNI Andi Muhammad, Kabinda Sulsel, Brigjen TNI Wing Handoko, Pj Walikota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin, dan beberapa pejabat lainnya.

Penulis : Syukur
#Operasi Lilin 2020 #Natal dan Tahun Baru #Satgas Covid-19 #Pemprov Sulsel