Senin, 21 Desember 2020 20:04

Pemkab Barru Perketat Protokol Kesehatan Covid-19 Jelang Natal dan Tahun Baru

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkab Barru Perketat Protokol Kesehatan Covid-19 Jelang Natal dan Tahun Baru

Untuk menyukseskan operasi tersebut, Polri mempersiapkan 83.917 personel gabungan TNI, Polri dan Instansi terkait.

RAKYATKU.COM, BARRU - Operasi lilin Polres Barru dimulai. Senin pagi (21/12/2020) digelar apel gelar pasukan. Kegiatan itu dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Barru. Apel dipimpin langsung Bupati Barru, Suardi Saleh.

Bupati Barru saat membacakan pidato seragam Kapolri, Jenderal Idham Azis menyampaikan, jika apel ini digelar untuk melakukan pengecekan akhir kesiapan Operasi Lilin dalam rangka perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021 (NATARU).

“Dengan mengedepankan tindakan prefentif yang humanis, tetap memperhatikan prokes, operasi ini untuk mengantisipasi pelanggaran Kamtibmas dan pelanggaran Protokol Kesehatan,” kata Suardi Saleh.

Baca Juga : Bupati Barru Gelar Buka Puasa untuk Mengenang Almarhumah Hasnah Syam

Operasi Lilin ini akan digelar selama 15 hari, mulai dari 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Untuk menyukseskan operasi tersebut, Polri mempersiapkan 83.917 personel gabungan TNI, Polri dan Instansi terkait. Mereka akan ditempatkan pada 1.607 pos pengamanan, dan 675 pada Pos pelayanan.

Kapolri juga menekankan agar kegiatan operasi lilin kali ini tidak dianggap sebagai seremonial tiap tahunnya, tapi dengan sungguh-sungguh melakukan langkah-langkah mengantisipasi dan mendeteksi potensi gangguan Kamtibmas.

Baca Juga : Bupati Barru Berikan Penghargaan dan Insentif kepada Petugas Kebersihan

"Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan
antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2020 dan perayaan tahun baru 2021," katanya.

Suardi Saleh menekankan kepada masyarakat untuk tidak menggelar acara berlebihan pada momentum Nataru kali ini, pasalnya tingkat penyebaran Covid-19 saat ini terbilang masih tinggi.

"Selamat bertugas kepada segenap personil gabungan dan tetap menjaga protokol kesehatan ,"imbaunya.

Baca Juga : Pemkab Barru Serahkan Laporan Keuangan 2023 ke BPK

Acara tersebut dihadiri Kapolres Barru AKPB Lililek Tribhawono,Dandim 1405 Mallusestasi Letkol Czi Arianto Wibowo, Kepala OPD dan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Barru.

Peserta apel dihadiri berbagai instansi dalam apel tersebut yakni TNI, Polri, Dinas Perhubungan, BPBD ,Satpol dan Satgas Covid 19 Barru Pemkab dan sejumlah mitra Kamtibmas Polres Barru.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #Satgas Covid-19