Jumat, 18 Desember 2020 11:58
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.
Editor : Trio Rimbawan

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Angka kasus positif Covid-19 di Sulawesi Selatan kembali mengalami peningkatan beberapa pekan terakhir.

 

Atas kondisi ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menambah hotel untuk program Duta Wisata Covid-19 menjadi sembilan hotel.

Melalui data yang diunggah instagram @dutacovidsulsel per tanggal 16 Desember 2020, terdapat 499 yang tengah dirawat melalui program Wisata Covid-19. Mereka terdiri dari pasien positif, kontak erat dan suspek.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Galakkan Penanaman 2 Juta Pohon Nangka Madu di Sulsel

Mengantisipasi peningkatan kasus di daerah, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman meminta agar Kabupaten/Kota lainnya di Sulsel turut melakukan program karantina terpusat penanganan Covid-19.

 

“Kami mengimbau kepada Kepala Daerah Kabupaten/Kota untuk membentuk di wilayahnya tempat isolasi hotel dengan program Wisata Duta Covid-19 Daerah,” sebutnya, Jum’at, 18 Desember 2020.

Hal itu dilakukan, kata Andi Sudirman, agar Pemerintah Kabupaten/Kota lebih maksimal dalam penanganan pasien Covid-19 di daerah. Mengingat positif Covid-19 mengalami kenaikan.

Baca Juga : Berperan Aktif Mendukung Program Kekayaan Intelektual, Gubernur Sulsel Terima Penghargaan dari Menkumham

“Wisata Duta Covid Daerah di Hotel Kabupaten/Kota adalah untuk menjadi pendukung program Wisata Duta Covid-19 Provinsi. Harap disediakan lebih maksimal karena peningkatan eskalasi serta penyebaran Covid19 ini,” jelasnya.

Ia menyebutkan, salah satu daerah yang telah melakukan Program Wisata Duta Covid-19, Kota Palopo. Wisata Covid-19 di Kota Palopo menggunakan Hotel Kamanre.

Dirinya pun meminta penerapan protokol kesehatan di masyarakat diperketat. Terlebih kondisi di musim penghujan.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Jalan Pagi di Malino, Dorong Masyarakat Budayakan Pola Hidup Sehat

“Mari perketat kembali protokoler kesehatan, jaga kebugaran tubuh serta asupan gizi untuk imun,” ujarnya.