Sabtu, 19 Desember 2020 12:02

Imbau Warga Luar Kota Tak Bertahun Baru di Makassar, Gubernur Sulsel Minta Bupati Perketat Prokes

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah

Gubernur juga mengimbau agar bupati dan wali kota memberi instruksi agar masyarakat tak merayakan tahun baru 2021 di Makassar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulsel harus bekerja keras. Jelang liburan Natal dan tahun baru, angka positif Covid-19 justru melonjak tajam.

Potensi kerumunan jelang pergantian tahun sangat mengkhawatirkan. Berbagai cara dilakukan. Salah satunya dengan melarang warga luar kota untuk merayakan tahun baru di Makassar.

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah meminta seluruh kepala daerah bekerja sama dengan camat hingga lurah atau kepala desa untuk menerapkan protokol kesehatan secara di masyarakat.

Baca Juga : Kasus Covid-19 Indonesia Meningkat Lagi, Kini Total 6.080.451

"Kami meminta bupati dan wali kota memanfaatkan seluruh camat, lurah dan kepala desa untuk betul-betul melakukan protokol kesehatan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 masa Pandemi Covid-19," kata Nurdin Abdullah dalam Rapat Forkompinda Provinsi Sulsel jelang Natal dan Tahun Baru 2021 di kantor gubernur Sulsel, Jumat (18/12/2020).

Gubernur juga mengimbau agar bupati dan wali kota memberi instruksi agar masyarakat tak merayakan tahun baru 2021 di Makassar.

"Diharapkan kepada kepala daerah agar masyarakatnya tidak mengadakan perayaan di Kota Makassar, tapi masing-masing di daerahnya," jelas mantan bupati Bantaeng dua periode itu.

Baca Juga : Ruas Pinrang - Rappang dan ruas Batas Soppeng - Pangkajene Prioritas Gubernur Andi Sudirman Dikerjakan

Nurdin juga mengingatkan kepala daerah menyiapkan diri menghadapi cuaca ekstrem di akhir tahun 2020. Akhir-akhir ini curah hujan sangat tinggi. Ada potensi banjir dan longsor di berbagai daerah.

#Satgas Covid-19 #gubernur sulsel