Jumat, 18 Desember 2020 09:07

Positif Meningkat, Wagub Sulsel Harap Bupati/Wali Kota Buat Isolasi Hotel Wisata Duta Covid-19 Daerah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Sudirman Sulaiman.
Andi Sudirman Sulaiman.

"Kami mengimbau kepada kepala daerah kabupaten/kota (Sulsel) untuk membentuk di wilayahnya tempat isolasi hotel dengan program Wisata Duta Covid-19 Daerah," kata Andi Sudirman.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Angka kasus positif Covid-19 di Sulawesi Selatan kembali mengalami peningkatan beberapa pekan terakhir. 

Kondisi itu pun menjadikan Pemprov Sulsel menambah tempat Wisata Duta Covid-19 menjadi 9 hotel. Melalui data update Instagram @dutacovidsulsel, per 16 Desember 2020 sebanyak 499 yang dirawat di program Wisata Covid-19. Terdiri dari pasien positif, kontak erat, dan suspek. 

Melihat kondisi itu, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, meminta agar kabupaten/kota lainnya di Sulsel turut melakukan program karantina terpusat penanganan Covid-19.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Menara Masjid Nurul Ilmi Himal SMPPSMADAGA Bone

"Kami mengimbau kepada kepala daerah kabupaten/kota (Sulsel) untuk membentuk di wilayahnya tempat isolasi hotel dengan program Wisata Duta Covid-19 Daerah," kata Andi Sudirman, Jumat (18/12/2020).

Hal itu dilakukan, agar pemerintah kabupaten/kota lebih maksimal dalam penanganan pasien Covid-19 di daerah. Mengingat positif Covid-19 mengalami kenaikan.

"Wisata Duta Covid Daerah di hotel kabupaten/kota adalah untuk menjadi pendukung program Wisata Duta Covid-19 provinsi. Harap disediakan lebih maksimal karena peningkatan eskalasi serta penyebaran Covid-19 ini," jelasnya.

Baca Juga : Dewan Adat Saoraja Bone Anugerahi Penjabat Gubernur Bahtiar Gelar Adat Daeng Mappuji

Salah satu daerah yang telah melakukan Program Wisata Duta Covid-19 adalah Kota Palopo. Wisata Covid-19 di Kota Palopo menggunakan Hotel Kamanre.

Andi Sudirman pun meminta penerapan protokol kesehatan di masyarakat diperketat. Terlebih kondisi di musim penghujan. 

"Mari perketat kembali protokoler kesehatan, jaga kebugaran tubuh serta asupan gizi untuk imun,” ujarnya.

Penulis : Irmawati Azis
#Satgas Covid-19 #Corona Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #Pemprov Sulsel