Kamis, 17 Desember 2020 15:31

Cabup Terpilih Chaidir Syam Positif Covid-19, Ketua Timses: Mohon Doa Seluruh Warga Maros

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
AS Chaidir Syam dan Suhartina Bohari.
AS Chaidir Syam dan Suhartina Bohari.

Seluruh warga yang pernah melakukan kontak erat dengan Chaidir dalam 14 hari terakhir agar memeriksakan diri ke puskesmas terdekat.

RAKYATKU.COM -- Pilkada benar-benar menjadi cluster penyebaran Covid-19. Satu per satu calon kepala daerah dan timsesnya dinyatakan positif corona.

Terbaru, giliran cabup terpilih Maros, H Andi Syafril Chaidir Syam yang terkonfirmasi positif. Itu diketahui berdasarkan hasil swab test di RS Grestelina, Makassar, yang hasilnya diketahui Rabu malam (16/12/2020).

Ketua tim pemenangan AS Chaidir Syam-Suhartina (Hatita), Muh Irfan AB membenarkan kabar itu. Namun, dia menjelaskan bahwa kondisi Chaidir saat ini baik-baik saja. Dia masuk kategori orang tanpa gejala (OTG).

Baca Juga : Kasus Covid-19 Indonesia Meningkat Lagi, Kini Total 6.080.451

Irfan yang juga anggota DPRD Sulsel ini memohon doa kepada seluruh warga Maros untuk kesembuhan Chaidir Syam.

"Kami minta doanya ke semua warga Maros. Mudah-mudahan Pak Chaidir segera pulih dan kembali bersama kita," kata wakil ketua DPW PAN Sulsel itu.

Irfan sekaligus meminta seluruh warga yang pernah melakukan kontak erat dengan Chaidir dalam 14 hari terakhir agar memeriksakan diri ke puskesmas terdekat.

Baca Juga : Aturan Mudik Lebaran: Wajib Pakai Masker Tiga Lapis, Dilarang Teleponan

"Kami harapkan warga yang pernah kontak erat dengan beliau untuk melapor agar covid ini tidak menyebar. Kita umumkan ini sebagai tanggung jawab kami untuk memutus mata rantai Covid," ujarnya.

Pada Pilkada 2020, pasangan Chaidir Syam dan Suhartina Bohari menang setelah meraih 82.770 suara atau sekitar 42 persen. Mengalahkan pasangan Andi Harmil Mattotorang dan Andi Ilham Nadjamuddin yang meraih 64.512 suara atau 33 persen dan pasangan Tajerimin dan Havid S Pasha yang meraih 48.308 suara atau sekitar 24 persen.

#as chaidir syam #Pilkada Maros #Satgas Covid-19