Kamis, 17 Desember 2020 15:11

Syaharuddin Alrif Siap jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Sulsel

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif
Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif

Syaharuddin Alrif siap menjadi orang pertama yang divaksin Covid-19 di Indonesia.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Vaksin Covid-19 sudah masuk ke Indonesia. Sementara dalam proses pendistribusian ke seluruh wilayah di Indonesia, termasuk Sulsel dan Makassar.

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif siap menyambut baik kedatangan vaksin Covid-19 di Sulsel . Dia mengaku ingin menjadi orang pertama yang divaksin.

"Kalau sudah dimulai vaksin di Makassar, saya siap jadi yang pertama, orang yang jadi percobaan untuk divaksin di Sulsel," tegas Syahar, Kamis (17/12/2020).

Baca Juga : Selama Pandemi, Positivity Rate COVID-19 Indonesia Sentuh Angka Terendah

Vaksin Civid-19 yang akan disebar bernama Vaksin Sinovac. Saat ini sudah ada 1,2 juta vaksin Sinovac yang tiba di Indonesia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menegaskan akan menggratiskan biaya vaksin Covid-19 untuk seluruh masyarakat Indonesia. Langkah ini dilakukan setelah pihaknya menerima masukan dari berbagai elemen, termasuk masyarakat.

 

"Setelah menerima banyak masukan masyarakat dan melakukan kalkulasi ulang, melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin COVID-19 untuk masyarakat adalah gratis," kata Presiden Jokowi lewat YouTube Sekretariat Kepresidenan.

#syaharuddin alrif #Satgas Covid-19