Sabtu, 14 November 2020 18:04

Sosialiasi 4 Pilar, Fauzi Minta Jaga Persatuan Jelang Pilkada

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sosialiasi 4 Pilar, Fauzi Minta Jaga Persatuan Jelang Pilkada

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Muhammad Fauzi mengingatkan, jika pilkada adalah momentum lima tahunan. Siapa pun yang dipilih masyarakat harus diterima sebagai konsekuensi dari sistem demokrasi.

RAKYATKU.COM, MASAMBA - Anggota MPR/DPR RI Muhammad Fauzi mengajak seluruh masyarakat Luwu Utara untuk tetap menjaga keberagaman di tengah suasana Pilkada Luwu Utara.

Hal itu diungkapkan saat acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Luwu Utara 14 November 2020.

Menurutnya, suasana pilkada terasa cukup membelah masyarakat. Bahkan tak sedikit fitnah dan hoax beredar di media sosial. Kondisi ini dinilai bisa menimbulkan konflik horisontal jika tidak ada kesadaran diantara masyarakat.

Baca Juga : Waspada! Oknum Catut Nama Anggota DPR RI Muhammad Fauzi untuk Penipuan di Medsos

“Semangat 4 pilar berbangsa yakni Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika akan bisa menjadi penangkal dari tumbuhnya bibit-bibit perpecahan di antara masyarakat,” katanya.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar ini mengingatkan, jika pilkada adalah momentum lima tahunan. Siapa pun yang dipilih masyarakat harus diterima sebagai konsekuensi dari sistem demokrasi.

“Jangan sampai momentum yang sifatnya rutin ini merusak keakraban kita sebagai masyarakat yang hidup di tengah keberagaman selama ini,” jelasnya.

Baca Juga : Luwu Utara Jadi Kabupaten Penerima Manfaat Terbesar Program TPS3R di Selo Selatan

Selain Fauzi, sosialisasi 4 pilar ini juga dihadiri sejumlah anggota DPR dari Fraksi Golkar Luwu Utara. Fauzi menjelaskan sejumlah poin tentang peran dan pentingnya empat pilar bernegara terus dirawat di masyarakat.

Acara yang dihadiri ratusan peserta ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. Mengingat masih tingginya angka kasus covid 19 di Sulawesi Selatan.

#muhammad fauzi