Senin, 14 Desember 2020 17:29

Antisipasi Penyebaran Covid 19, Satpol PP Kabupaten Sinjai Ramai-ramai Ikut Tes Swab

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Satpol PP Kabupaten Sinjai ikut tes swab,(14/12).
Satpol PP Kabupaten Sinjai ikut tes swab,(14/12).

Pencegahan penyebaran virus corong terus dilakukan oleh pemerintah, seperti di Kabupaten Sungai Sulawesi Selatan petugas Satpol PP ramai-ramai ikut tes swab

RAKYATKU.COM, SINJAI -Dalam rangka turut berupaya mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid 19 masih terus berlanjut di semua tempat di Indonesia. Hal yang sama juga seperti dilaksanakan di Kabupaten Sinjai.

Oleh karena itu untuk mengantisipasi penyebaran virus, sebanyak 50 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Sinjai melakukan tes Swab di Kantor Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae Kecamatan Sinjai Utara, Senin (14/12/2020).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Sinjai, Agung Budi Prayogo mengatakan, langkah ini merupakan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Satpol-PP merupakan salah satu garda terdepan dalam penanganan Covid-19 melalui operasi yustisi yang dilaksanakan bersama Kepolisian dan aparat TNI. 

Baca Juga : Covid Varian Baru Bersiko ke Anak - anak, Pemkot Makassar Tunda Belajar Tatap Muka

"Kita tidak tahu bagaimana kondisi kita, apakah sudah tertular atau belum, makanya harus tes swab. Setidaknya kami bisa tahu kondisi kesehatan anggota kami karena mereka merupakan berisiko, karena kami salah satu garda yang terdepan dalam mengamankan pendisiplinan masyarakat," katanya

Agung Budi Prayogo menambahkan, upaya ini merupakan tahap awal sebab jumlah personil Polisi Pamong Praja di Sinjai ada 374 orang yang tersebar di seluruh kecamatan. Rencana semua akan dilaksanakan tes swab.

"Dengan kerjasama Dinkes Sinjai, kita akan menyasar seluruh anggota kami termasuk yang bertugas di kecamatan karena mereka juga kerap turun bersama unsur Tripika untuk penegakan prokol kesehatan," tambahnya.

Baca Juga : Musim Hujan di Tengah Pandemi, Dinkes Makassar Imbau Warga Jaga Kesehatan dan Kebersihan Lingkungan

Agung Budi Prayogo berharap tak ada Satpol PP Sinjai yang terkonfirmasi positif Covid-19. Meski demikian jika hasil swab ada yang dinyatakan positif maka pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinkes Sinjai untuk upaya lebih lanjut.

 

#cegah corona #Satpol PP Sinjai