Rabu, 16 Desember 2020 08:01

Kado Akhir Tahun, Warga Kurang Mampu Dapat Sambungan Listrik Gratis dari Pemda Barru dan PLN

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kado Akhir Tahun, Warga Kurang Mampu Dapat Sambungan Listrik Gratis dari Pemda Barru dan PLN

Bu Badiu tak kuasa menahan haru. Warga Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru itu terkejut kala rumahnya di kunjungi Sekda Barru, Abustan AB dan rombongan PT PLN, Selasa (15/12/2020).

RAKYATKU.COM, BARRU - Bu Badiu tak kuasa menahan haru. Warga Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru itu terkejut kala rumahnya di kunjungi Sekda Barru, Abustan AB dan rombongan PT PLN, Selasa (15/12/2020).

Abustan AB mewakili Bupati Barru menyerahkan secara simbolis bantuan sambungan listrik gratis dari PT. PLN ULP Barru melalui program donasi PT PLN Virtual Charity RUN dan Ride Energimu dan Cahaya Bagiku Donasi Dhuafa.

Ada 189 warga kurang mampu lainnya yang tersebar di wilayah Kabupaten Barru menerima bantuan penyambungan listrik gratis itu, termasuk bu Badiu. Bantuan di penghujung tahun 2020 tersebut merupakan berkah tersendiri bagi penerimanya.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

Sekda Barru, Abustan mengapresiasi kepedulian PT. PLN melalui lembaga donasinya, sehingga dapat membantu warga kurang mampu mendapatkan listrik gratis.

Di Kecamatan Pujananting, kata Mantan Kepala Dinas Pendidikan Barru itu masih terdapat sejumlah dusun yang belum menikmati listrik, sehingga Pemda Barru mengajak PT. PLN untuk mendiskusikan pemenuhan listrik di daerah tersebut.

Lebih lanjut, Abustan mengatakan listrik bukan lagi live style atau tampilan gaya-gayaan, tetapi menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat. Listrik juga menjadi akses pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

“Kalau ada listrik perekonomian kita bisa berjalan baik sepanjang dalam pemakaian listrik benar-benar bisa dimanfaatkan dengan baik,” katanya.

Menejer PLN ULP Unit Barru Sandy Sanriaga mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan donasi dari para karyawan khususnya di kantor PT. PLN Sulselbar.

“Bantuan listrik untuk warga kurang mampu ini berdasarkan usulan dan survei bagi warga yang ada Namanya di Basis Data Terpadu (BDT),” katanya.

Baca Juga : KNPI Barru Audiensi dengan Bupati Bahas Persiapan Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus

Turut mendampingi penyerahan sambungan listrik gratis tersebut yakni, Dandim 1405 Mallusetasi Letkol CZI Arianto Wibowo, Kapolres Barru diwakili Kapolsek Barru Kompol Tamar, Camat Barru Andi Hilmanida dan Menejer PT PLN Persero Unit Layanan dan Pengaduan Barru (ULP) Barru.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru