Selasa, 15 Desember 2020 14:04

Jelang Tutup Tahun, AHM Bantu Masyarakat Tunanetra hingga Yatim Piatu

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Astra Honda Motor.
Foto: Astra Honda Motor.

GM Corporate Communication AHM mengatakan masyarakat tunanetra merupakan salah satu kelompok masyarakat yang rentan akan dampak pandemi. Oleh karena itu, AHM berupaya untuk hadir memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka.

RAKYATKU.COM - PT Astra Honda Motor (AHM) melanjutkan komitmennya membantu masyarakat di kala pandemi melalui donasi paket sembako yang didistribusikan hingga penghujung 2020.

Sebanyak 2.095 paket dibagikan di bulan terakhir tahun ini kepada kelompok masyarakat yang terdampak signifikan oleh Covid-19, seperti kelompok masyarakat tunanetra dan juga anak-anak yatim piatu.

Paket sembako ini didistribusikan secara bertahap pada Selasa (15/12/2020) di Panti Demas, Sumur Batu.

Baca Juga : AHM Luncurkan Produk Baru Honda CRF250L di IIMS 2023

Anggota Panti Demas yang menyediakan layanan pijat kesehatan ini terkena dampak pandemi secara signifikan karena terjadi penurunan terhadap permintaan jasa yang mereka tawarkan.

Paket sembako juga diberikan kepada Yayasan Mitra Netra Lebak Bulus, panti asuhan yang dibina oleh Rumah Zakat, serta para atlet disabilitas yang tergabung dalam National Paralympic Committee (NPC) Provinsi DKI Jakarta.

Sumardi, pemilik dari Panti Demas menyampaikan apresiasi atas bentuk kepedulian dan upaya saling berbagi, sehingga dapat meringankan dampak pandemi yang dirasakan.

Baca Juga : Selamat, Andi Gilang Berhasil Cetak Sejarah Sebagai Pebalap Indonesia Pertama Yang Meraih Gelar Juara ARRC Kelas Supersport 600

“Bantuan ini sangat berarti buat kami di saat kami sepi order dan minim sekali pasien yang mau terapi pijat. Terima kasih Astra Honda Motor yang sudah memikirkan dan membantu kami,” ujar Sumadi.

GM Corporate Communication AHM mengatakan masyarakat tunanetra merupakan salah satu kelompok masyarakat yang rentan akan dampak pandemi. Oleh karena itu, AHM berupaya untuk hadir memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka.

“AHM berupaya terus berkontribusi mendampingi masyarakat dalam segala kondisi. Sejak pandemi melanda negeri ini, secara konsisten kami terus menyalurkan beragam paket bantuan ke berbagai elemen masyarakat. Kali ini, kami berharap bantuan untuk kelompok masyarakat tuna netra, anak-anak yatim piatu, serta atlet dengan disabilitas dapat membantu kehidupan mereka yang terdampak pandemi,” ujar Muhibbuddin.

Baca Juga : Pebalap Honda Dominasi Podium ARRC Thailand

Program Satu Hati bersama untuk Indonesia Sehat yang telah digulirkan sejak bulan April hingga akhir tahun ini mendistribusikan 9.958 paket bantuan sembako, 9.500 masker kain dan masker bedah, serta 3.289 bingkisan snack Sahabat Satu Hati Peduli.

Melalui program ini, AHM berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat sekaligus menjaga kesehatan sosial selama masa adaptasi kebiasaan baru ini.

Beragam bantuan ini diberikan ke berbagai elemen masyarakat seperti tenaga medis, pegiat budaya, veteran, aktivis lingkungan, penyandang disabilitas, anak yatim piatu, serta tenaga pengajar.

Baca Juga : AHM Bersiap Umumkan Roadmap Sepeda Motor Listrik untuk Netralisasi Karbon Dunia di Indonesia Tahun Ini

Paket sembako juga konsisten diberikan kepada masyarakat sekitar perusahaan yaitu di Sunter, Pegangsaan Dua, Pulogadung, Cikarang, Deltamas, dan Karawang, Sekolah Satu Hati, serta di dua kampung binaan AHM yaitu Kampung Labirin, Bogor dan Desa Cidadap, Bandung.

#Astra Honda Motor