Selasa, 15 Desember 2020 10:02

Siapkan Makan Putrinya lalu Transfer Uang di ATM, Ayah Jumpai Rumahnya Hangus Terbakar saat Kembali

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Siapkan Makan Putrinya lalu Transfer Uang di ATM, Ayah Jumpai Rumahnya Hangus Terbakar saat Kembali

Rumah yang ditempati Ismail Kolang dan putrinya itu berada kompleks PT Perkebunan Nusantara XIV Unit Keera di Desa Ciromanie.

RAKYATKU.COM,WAJO - Senin siang (14/12/2020) itu Ismail Kolang sibuk memasak di dapur. Dia menyiapkan menu makan siang untuk putrinya.

Saat itu, dia memasak nasi dan sayur. Setelah semuanya siap, dia mempersilakan anaknya makan. Ismail pamit menuju ATM yang berlokasi di SPBU Ciromanie, Kecamatan Keera, Wajo.

Antika Meliayana sementara menyantap makanan masakan ayah. Tiba-tiba matanya tertuju ke dapur. Asap tebal mengepul. Panik, dia langsung berlari ke luar rumah meminta tolong tetangga.

Baca Juga : 

Rumah yang ditempati Ismail Kolang dan putrinya itu berada kompleks PT Perkebunan Nusantara XIV Unit Keera di Desa Ciromanie. Berupa rumah kayu bertingkat yang berpetak tiga.

Rumah itu ditempati karyawan PTPN Unit XIV Keera. Ada tiga kepala keluarga yang tinggal di rumah yang terbakar itu. Selain Ismail Kolang, juga Cahyati dan Eksan. Ketiga petak itu hangus terbakar, Senin siang (14/12/2020) sekitar pukul 14.30 wita.

Kapolsek Keera, Iptu Nasrul SSos mengatakan, Ismail Kolang pergi ke ATM untuk mentransfer uang. Sesampai di rumahnya, dia melihat api sudah membesar.

 

Dua unit mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Pitumpanua diterjunkan ke lokasi. Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian. Namun, rumah itu sudah rata tanah.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Kerugian ditaksir sekitar Rp250 juta. Penyebab kebakaran sementara dalam penyelidikan Polsek Keera.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#kebakaran #wajo