Minggu, 13 Desember 2020 19:44

LPkM dan Dosen Sastra UMI Adakan Literasi Iklan di MTs Wihdatul Ulim

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: LPkM UMI.
Foto: LPkM UMI.

"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan wawasan atau pengetahuan kepada siswa-siswi MTs Wihdatul ulum agar mampu memahami isi pesan iklan yang mereka tonton dan mereka lihat."

RAKYATKU.COM - Lembaga pengabdian kepada Masyarakat (LPkM) UMI dan dosen Fakultas Sastra UMI, mengadakan kegiatan literasi iklan bagi siswa-siswi MTs Wihdatul Ulim, Desa Bontokassi, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Ahad (13/12/2020).

Tim pengabdi dari kegiatan ini adalah Izi Fikriani Amir selaku ketua tim dan Andi Muttaqin Mustrai selaku anggota.

"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan wawasan atau pengetahuan kepada siswa-siswi MTs Wihdatul ulum agar mampu memahami isi pesan iklan yang mereka tonton dan mereka lihat," ujar Izki.

Baca Juga : 

Lebih lanjut, Izki mengatakan literasi ini gunanya juga agar siswa-siswi dapat terhindar dari perilaku konsumtif. Apalagi di masa pandemi, kemampuan ini sangat dibutuhkan agar mereka dapat memutuskan akan membeli sesuatu yang memang menjadi kebutuhan, bukan keinginan.

Kepala sekolah MTs Wihdatul Ulum sangat mengapresiasi kehadiran tim pengabdi UMI hadir di sekolahnya. "Siswa didik kami belum pernah mendapatkan literasi iklan atau pemahaman soal iklan. Jadi kami berterima kasih sekali dengan kehadiran bapak-ibu dosen apalagi di tengah pandemi saat ini tetap dengan protokol kesehatan," ungkapnya.

#LPkM UMI