Rabu, 09 Desember 2020 14:56

Malkan Amin Meninggal, Taufan Pawe: DPD I Golkar Sulsel Kehilangan Sosok Tangguh

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Malkan Amin semasa hidup.
Malkan Amin semasa hidup.

"Jujur kami sangat kehilangan sosok kepribadian beliau. Kondisi ini sangat menyulitkan Partai Golkar karena data-data terakhir, elektoral beliau sangat baik. Tetapi apa pun hasilnya itu bagian yang sangat luar biasa dari proses perjuangan almarhum untuk membesarkan Partai Golkar."

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe, turut berduka cita atas meninggalnya politisi senior Malkan Amin, Rabu (9/12/2020).

"DPD I Golkar Sulsel hari ini sangat berduka yang paling dalam, di hari pencoblosan Pak Malkan Amin meninggal dunia," kata Taufan Pawe.

Menurutnya, Malkan Amin merupakan politisi panutan yang tangguh, kuat, dan jiwa militansinya di Golkar tidak perlu diragukan. Malkan Amin yang berpasangan dengan A. Salahuddin Rum pada Pilkada Barru merupakan salah satu target kemenangan Golkar di pilkada serentak Sulsel.

Baca Juga : Silaturahmi, Ini Harapan Taufan Pawe kepada Pengurus KNPI Parepare

"Jujur kami sangat kehilangan sosok kepribadian beliau. Kondisi ini sangat menyulitkan Partai Golkar karena data-data terakhir, elektoral beliau sangat baik. Tetapi apa pun hasilnya itu bagian yang sangat luar biasa dari proses perjuangan almarhum untuk membesarkan Partai Golkar," katanya.

Malkan Amin meninggal pada umur 72 tahun. Meski lansia, Wali Kota Parepare dua periode ini menilai sosok Malkan Amin agresif. Memiliki mobilitas yang tinggi. Kabar terahir yang ia dapatkan, Malkan sangat aktif berkampanye.

 

"Saya dapat informasi beliau meninggal karena Covid-19. Jadi proses pemakamannya mengikuti protokol kesehatan," pungkasnya.

#Malkan Amin #Pilkada Barru 2020 #taufan pawe