Rabu, 09 Desember 2020 13:20
Pilkada Barru

Usai Mencoblos, Suardi Saleh Keliling Pantau TPS

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Usai Mencoblos, Suardi Saleh Keliling Pantau TPS

Suardi Saleh menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Barru atas partisipasinya dalam memilih calon pemimpin di Kabupaten Barru.

BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh memberikan hak suaranya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Barru di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 23 Kelurahan Sumpang Binangae, Rabu (9/12/2020) hari ini.

Suardi Saleh yang tak lain calon bupati nomor urut 2 itu datang ke TPS didampingi istri tercinta, drg Hj Hasna Syam yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem. Tak ada wajah tegang. Pasangan Aska Mappe ini tampak santai sambil menyapa para petugas TPS dan warga.

Usai mencoblos, Suardi Saleh mangatakan sangat bersyukur seluruh tahapan di Pilkada Barru berjalan dengan lancar sampai pada hari H pencoblosan. Menurutnya tahapan ini berjalan dengan baik karena sinergi seluruh pihak terkait.

Baca Juga : Diperiksa DKPP soal Dugaan Pelanggaran Kode Etik, Berikut Jawaban Ketua KPU Kabupaten Barru

"Kita patut bersyukur, seluruh tahapan Pilkada di Barru ini berjalan dengan baik. Walau ada sedikit riak-riak, tapi itu adalah hal yang biasa terjadi. Ini semua berkat seluruh pihak yang terlibat dalam jalannya Pilkada," kata Suardi.

Besan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla itu juga menyampaikan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Polres Barru, unsur TNI, dan seluruh pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam proses Pilkada.

 

"Kita patut mengapresiasi penyelenggara Pilkada dalam hal ini KPU dan Bawaslu serta seluruh pihak pengamanan baik TNI maupun Polri yang senantiasa memberikan rasa aman dalam berjalannya proses Pilkada ini," jelasnya.

Baca Juga : Sah! KPU Umumkan Suardi-Aska Pemenang Pilkada Barru, Unggul di 6 Kecamatan

Selain itu, Suardi Saleh juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Barru atas partisipasinya dalam memilih calon pemimpin di Kabupaten Barru. Kata dia, suara rakyat Barru di TPS menentukan pembangunan Barru ke depan.

"Tidak lupa saya sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Barru baik yang memilih saya kembali maupun pasangan calon lain. Suara ta itu sangatlah berarti untuk Barru kita semua," jelasnya.

Usai mencoblos, Suardi Saleh bersama tim Desk Pilkada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru mengunjungi sejumlah TPS. Salah satu yang dikunjungi adalah TPS 6 yang berada di Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru.

Baca Juga : Suardi Saleh-Aska Makin Menjauh Hasil Real Count KPU Barru

Untuk diketahui, Pilkada Kabupaten Barru diikuti oleh tiga pasangan calon. Mereka adalah Mudassir Hasri Gani-Aksan Kasim (Macca) nomor urut 1, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) nomor urut 2, dan Malkan Amin-Salahuddin Rum (Macora) paslon nomor urut 3. (*)

Penulis : Achmad Afandy
#Pilkada Barru 2020